Home / Agenda / 110 Maba Meriahkan LPEPM 2016 KSW
mahasiswa baru sedang mengikuti rangkaian kegitan LPEPM 2016

110 Maba Meriahkan LPEPM 2016 KSW

Kairo, kswmesir.org (24/9) – Sebanyak 110 Mahasiswa Baru mengikuti LPEPM 2016 KSW di Aula Griya Jateng, Hay Asher (21/09). Pada sesi indoor tersebut Maba mendapat materi pengenalan ke-KSW-an yang disampaikan oleh ketua KSW Ulin Saifullah Lc. dan pengenalan ke-Griya-an yang disampaikan oleh Direktur Griya Jateng Abdul Karim Al Muzakky.

“Sebetulnya kita (KSW) kedatangan 117 mahasiswa baru. Hanya saja yang bisa hadir pada hari pertama LPEPM 110 peserta. Lumayan lah.” Terang Furqon selaku koordinator LPEPM 2016.

Pada hari kedua, sesi outdoor, Maba mendapat materi tentang idealisme mahasiswa yang dikemas dalam bentuk bincang santai di Hadiqoh Dauliyah, Jumat (23/09). Namun kehadiran peserta LPEPM di sesi ini mengalami penurunan drastis jika dibandingkan dengan sesi indoor. Dari 110 yang hadir sebelumnya, ada 65 saja yang bisa mengikuti sesi outdoor di Hadiqoh Dauliyah.

“Faktor penurunan jumlah kehadiran peserta mungkin kelelahan. Karena kalau dipikir-pikir empat hari berturut-turut mengikuti kegiatan di luar rumah kan menguras tenaga. Kemudian ada beberapa almamater juga yang menggunakan jatah ORMABA oleh almamater. Jadi ya otomatis berkurang.” Anas Kun, Wakadept (wakil kepala departemen) Kaderisasi, menjelaskan perihal penurunan kehadiran peserta (23/09).

Merujuk pada data dari KPP MABA, dari total 117 mahasiswa 29 diantaranya adalah perempuan dan 89-nya  adalah pria. Mereka semua berasal dari berbagai daerah di Jawa Tengah dan 12 diantaranya berasal dari provinsi Yogyakarta.

Dalam rapat evaluasi LPEPM (23/09) ketua KSW Ulin Saifullah berpesan kepada Dept. Kaderisasi agar terus menindaklanjuti proses kaderisasi mahasiswa baru usai LPEPM.

IZBIK

 

Tentang KSWMESIR.org

Adalah situs web yang dikelola oleh mahasiswa Al-Azhar asal Jawa Tengah dan Jogjakarta. Opininya berfokus pada isu sosial-keagamaan. Sekarang, menyajikan pula rubrik FEATURE.

Lihat Juga

M. Munif, Ketua Baru KSW

Rangkaian Rapat Permusyawaratan Anggota KSW 2018 telah usai. Berakhir kemarin malam pukul 01.23 CLT setelah …