Home / NGULIK / 5 Buah dan Sayur ‘elite’ di Indonesia Tapi Murah di Mesir

5 Buah dan Sayur ‘elite’ di Indonesia Tapi Murah di Mesir

kswmesir.org Ada hari-hari dimana mahasiswa biasanya sedang mengalami kanker alias kantong kering. Bisa jadi karena kiriman telat datang, atau mungkin karena kebutuhan yang super duper banyak. Imbasnya, jadi nggak bisa memenuhi asupan yang dibutuhkan oleh tubuh? Oh, jangan khawatir! Pada musim dingin seperti ini sekalipun, di Mesir ada beberapa buah yang murah harganya. So, temen-temen tetap bisa hidup sehat dengan berhemat. Hayoo… Penasaran? Yuk, simak baik-baik ulasan berikut:

a

 

  1. Jeruk

Sudahkah kamu makan buah jeruk hari ini? Seberapa banyak kamu memakannya? Jangan sampe temen-temen yang tinggal di Mesir kekurangan vitamin C. Karena di mesir, buah jeruk itu murah lho, apalagi di musim dingin seperti ini. Hanya dengan 1 LE (sekitar Rp.1.700), kamu bisa mendapatkan 1 kg jeruk segar. Bandingkan dengan di Indonesia. Untuk mendapatkan 1 kg jeruk saja harus merogoh kocek kurang lebih Rp.15.000.

 

z

  1. Stroberi

Did you know? Buah yang masih termasuk keluarga dari blueberrry dan buah beri lainnya ini terhitung sangat murah. Hanya dengan 5 LE, kamu bisa membeli 1 kg stroberi. Temen-temen yang jarang makan buah ini di Indonesia karena selain jarang dijumpai, juga harganya yang relatif tidak murah, ayo, makan stroberi sepuas-puasnya, mumpung masih di Mesir . Oh ya, buah ini cuma ada pada musim dingin.

Selain harganya terjangkau, stroberi di Mesir ukurannya cukup besar lagi segar, serta rasanya yang “manis manja” membuat kita sering ketagihan.

 

b

 

  1. Kiwi

Buah yang memiliki warna cokelat dan sedikit berbulu ini sangat menunjang kesehatan tubuh, karena mengandung vitamin dan mineral yang bisa meningkatkan stamina ketika beraktifitas.

Di Indonesia, untuk mencicipi buah kiwi saja, kamu harus mengeluarkan Rp.20.000, dan itupun hanya mendapatkan empat buah kiwi. Di Mesir? Oh, jangan tanya, harganya sangat murah. Di musim dingin, kiwi dijual dengan harga 1,25 LE per kilo.

 

kk

 

  1. Tomat

Tomat adalah salah satu buah-buahan yang bisa dikonsumsi, bagi temen-temen yang sedang melakukan program diet. Karena tomat mengandung vitamin C dan lycopenen fitokimia yang bisa merangsang asam amino untuk mempercepat pembakaran lemak dalam tubuh.

Untuk harga, tomat di Mesir juga sangat murah. Kamu pergi ke penjual tomat dengan membawa uang 2 LE, pasti kamu bisa membawa pulang 1 kg tomat. Udah sehat, hemat, bisa diet pula.

 

d

  1. Kentang

Kentang bisa membantu dalam perkembangan otak. Bagaimana tidak, kentang kaya akan zat besi dan tembaga.

 

So, kamu-kamu yang tinggal di Mesir tak perlu khawatir untuk hal yang satu ini. Makan kentang aja sebagai asupan tambahan bagi otak. Harganya pun murah. 1,5 LE, kamu udah dapet 1 kantong plastik berisi 1 kg kentang.(zak)

 

Lihat Juga

5 Hal yang Hanya Ada di Mesir Selama Ramadhan

Kairo, kswmesir.org (8/7) Berbicara mengenai keunikan-keunikan yang ada di Mesir pasti tidak akan ada habisnya, …