Home / Uncategorised / 5 Destinasi Pantai Paling Eksotis di Mesir

5 Destinasi Pantai Paling Eksotis di Mesir

Kairo, kswmesir.org (22/9) Ketika mendengar nama Mesir, mungkin yang terlintas di benak kita adalah gurun pasir, piramida, sphinx dan wisata sejarah kuno lainnya. Tapi jangan salah, ternyata Mesir menawarkan banyak objek wisata pantai dan air yang tidak kalah indah.

Penasaran dengan 5 pantai yang memiliki keindahan yang sangat eksotis di Mesir? Ok, let’s check ’em out!

a
1. Pantai Alexandria.
Terkenal dengan sebutan “Mutiara dari Mediterania”, Alexandria yang menawan tentu saja akan membuat kita takjub dengan campuran keindahan antara sejarah dan modernitas. Garis pantai Alexandria terbentang kurang lebih sekitar 70 km. Pantai ini dihiasi dengan teluk yang indah dan juga pelabuhan. Pantai ini sangat romantis dan memiliki sejarah yang unik. Tidak akan lengkap rasanya jika telah mengunjungi Mesir dan tidak menyempatkan diri untuk memijakkan kaki di atas hamparan pasir pantai Alexandria.

s
2. Pantai Sharm El-Sheikh.
Terletak di Provinsi Sinai, Mesir, dan dibatasi oleh Laut Merah dan Gunung Sinai. Konon, keindahan alam bawah lautnya menjadikan Sharm El-Seikh sebagai kota wisata air yang sangat eksotis di dunia. Disana, kita diperkenankan melakukan aktifitas berenang, snorkeling, dan juga diving. Sharm El-Sheikh merupakan surga bagi para penyelam yang ingin menikmati indahnya terumbu karang yang keindahannya tak jauh berbeda dengan laut Bunaken di Indonesia. Kebayang dong, indahnya berenang di Laut Merah dan bisa bermain dengan berbagai spesies ikan dengan kostum yang berwarna-warni.

q
3. Pantai Dahab.
Pantai cantik ini terletak sekitar 85 km (53 mil) arah utara Sharm El-Sheikh di teluk Aqaba, ujung selatan Sinai. Terumbu karangnya sangat terkenal di dunia. Kegiatan seperti selancar angin, snorkeling, scuba diving, naik unta, serta perjalanan dengan jeep, menjadikannya salah satu tujuan paling populer di sepanjang Laut Merah.

685116.TIF


4. Hurgada.
Terumbu karang yang mengagumkan dan laut biru yang sempurna untuk selancar angin menjadikan Hurgada di pantai Laut Merah Mesir, menjadi kota resor yang ramai dan selalu dibanjiri turis. Hurgada memiliki beberapa pantai yang berbeda, yaitu:
-El-Ghouna berada di sisi paling utara Hurgada
-Marina Hurgada
-Shal Hasis
-Makadi
-Soma Bay
-Safaga
Semua pantai tersebut terlihat biru dan jernih. Keindahan alam bawah lautnya juga sangat luar biasa dan mengesankan. Sejumlah lokasi selam dan snorkeling terbaik di dunia juga dapat ditemukan disini.

DSC02324
5. Matruh.
Matruh memiliki pantai Rommel dan Ajiba yang terlihat sangat indah dengan pemandangan biru laut serta pasir putih. Wisatawan yang ingin berlibur ke pantai dengan ombak yang tenang landai bisa mengunjungi pantai Romel. Adapun jika ingin ombak yang lebih menantang, maka pantai Ajiba-lah tempatnya.
Pantai Ajiba konon memiliki 7 warna yang eksotis dibanding pantai lainnya. Nama pantai ini diambil dari bahasa arab yang berarti menakjubkan. Dan ini merupakan penamaan yang tepat karena memang pantai ini sangat menakjubkan sesuai dengan namanya.

Bagi kalian yang ingin menenangkan diri dari bising dan hiruk pikuknya perkotaan, tempat-tempat diatas sangat direkomendasikan bagi kalian semua yang menginginkan sisi eksotis lain dari negara Fir’aun ini.
So, datang dan buktikan sendiri sensasinya! (Luppy)

 

Tentang admin

Lihat Juga

Final CCL, Munculnya Juara Baru

Kairo, kswmesir(6/9) – Akhirnya gelaran Cempe Champions League(CCL) berakhir dengan anti klimaks. Barcelona yang mengirimkan …