Home / Uncategorised / 5 Hal Asyik Sambil Menunggu Bis

5 Hal Asyik Sambil Menunggu Bis

Menurutmu, apakah menunggu adalah hal yang membosankan? Ah, jangan ditanya! Pasti jawabannya iya. Menunggu bis yang tak kunjung kelihatan batang hidungnya, pasti terasa menyebalkan.

Namun jangan khawatir. Sebenarnya, hal itu bisa diatasi dengan melakukan sesuatu yang menyenangkan, bahkan bermanfaat untuk dirimu sendiri sambil kamu menunggu bis. Daripada kamu bengong dan sebel kan, nggak tau maungapain, mending lakukan tips-tips asyik berikut.

z

  1. Baca Al-qur’an

Cobalah biasakan dirimu dengan membaca Al-qur’an saat menunggu bis. Selain mengisi waktu luangmu agar tidak berlalu sia-sia, membaca Al-qur’an itu sangat bermanfaat lho. Dan bagi kamu yang sudah hafal atau yang sedang menghafalkannya, kamu bisa me-muroja’ah-nya. Percayalah, kebosanan akan menjadi tidak terasa.

Terlepas dari itu semua, membaca Al-qur’an juga dapat memberi manfaat pada perubahan fisiologis, diantaranya menurunkan depresi dan memperoleh ketenangan jiwa. Jadi, kamu pun bisa menikmati saat-saat menunggu bis.

xx

  1. Mendengarkan musik

Bagi kamu yang hobinya mendengarkan musik, ini bisa jadi alternatif menghilangkan bosan ketika kamu harus lama-lama menunggu bis.

Jangan lupa pakai headset ya! So, pastikan kamu membawa headset dari rumah. Soalnya tidak mungkin kan di pinggir jalan yang ramai, kamu mendengarkan musik dengan loudspeaker. Yang ada lagunya bakalan kalah sama suara bising kendaraan yang sedang melintas di depanmu.

Oiyaa, tetep fokus ya! Ingat, kamu sedang menunggu bis. Jangan sampai gara-gara terlalu asyik mendengarkan musik, bis yang lama ditunggu malah kabur  begitu saja.

zz

  1. Membaca muqorror

Akan asyik kalau menunggu bis bersama teman, bisa sambil mengobrol. Tapi kalau menunggunya sendirian, mau mengobrol sama siapa? sama butiran debu yang beterbangan?

Santai sob! Kamu bisa mengobrol sama muqorror. Hitung-hitung menambah ilmu dan muroja’ah pelajaran, selagi menunggu. Kan sambil menyelam bisa minum air. Eitttss…, tapi kamu harus pintar mengatur mata ya. Jangan terlalu fokus melihat muqorror! Bis yang lewat di depan kamu juga wajib diperhatikan.

zzz

  1. Perhatikan sekelilingmu

Kamu bisa melihat semua yang ada di sekitarmu saat kamu menunggu bis. Apapun itu. Misalnya, perhatikan setiap orang yang lewat di depanmu. Itu bisa menambah wawasan dan pengetahuanmu tentang tingkah laku seseorang. Apalagi kita tinggal di negara asing, pasti penduduknya memiliki karakteristik yang berbeda dengan kita. Semisal bagaimana karateristik mereka dalam menyapa temannya, bagaimana mereka menyeberang jalan, dan lain sebagainya.

az

  1. Gadget

Bagi sebagian orang, gadget adalah solusi ampuh menghilangkan bosan. Apalagi mereka yang bergolongan darah AB (diakui atau tidak, AB adalah penggila gadget).

Kamu bisa bermain games atau chatting. Ini bisa membuatmu lupa waktu karena waktu menunggu bis yang membosankan jadi menyenangkan. Tapi kamu harus tetap waspada akan keadaan sekitar, dan jangan mempraktekan hal ini jika situasi tidak memungkinkan, takutnya hape kesayanganmu malah raib di tangan orang yang tidak bertanggung jawab.

Selamat mencoba. (zak)

Tentang KSWMESIR.org

Adalah situs web yang dikelola oleh mahasiswa Al-Azhar asal Jawa Tengah dan Jogjakarta. Opininya berfokus pada isu sosial-keagamaan. Sekarang, menyajikan pula rubrik FEATURE.

Lihat Juga

Final CCL, Munculnya Juara Baru

Kairo, kswmesir(6/9) – Akhirnya gelaran Cempe Champions League(CCL) berakhir dengan anti klimaks. Barcelona yang mengirimkan …