Home / E-RPA / Berita RPA / 5 Hal Kenapa Jadi Ketua KSW

5 Hal Kenapa Jadi Ketua KSW

Kairo, kswmesir.org (7/8) Menjadi seorang ketua apalagi dalam lingkup besar seperti kekeluargaan memang menjadi sebuah beban tersendiri. Terlebih, sifat kultural orang Jawa yang sumonggo (lebih mendahulukan orang lain) termasuk menjadi salah satu faktor sepinya pendaftaran calon ketua KSW. Hanya saja,menjadi ketua bukan melulu beban. Disini, tim kswmesir.org mencoba memaparkan alasan-alasan kenapa menjadi ketua KSW:

  1. Bersifat kekeluargaan.

Organisasi kekeluargaan yang memiliki sifat kekeluargaan, begitulah KSW. Warga KSW itu suka menolong, gotong royong, dan lebih dari itu semua tingkat kepedulian terhadap sesama warganya juga tinggi. Maka, tidak mengherankan jika rasa kekeluargaan dan kebersamaannya begitu terasa (uhuhu, so swiit). Faktor ini pula yang menyebabkan rumah kekeluargaan KSW selalu ramai dikunjungi warganya, wong mereka menganggap itu seperti rumah sendiri.

  1. Mudah membantu orang lain.

Ada ungkapan Arab yang berbunyi “sayyidul qoumi khoodimuhum” yang berarti bahwa seorang pemimpin adalah pembantu warganya. Nah, kalau jadi ketua KSW, tentu akan lebih mudah dan bebas dalam membantu orang lain baik secara kultural maupun struktural. Membantu orang tanpa perasaan risih karena merasa bukan siapa-siapa.
“Idih, sapa nyong? Nyong kan gudu ketua.”

  1. Didoakan banyak orang.

Secara, lihat aja jumlah warga KSW yang bejibun gitu. Otomatis kalau soal doa mendoakan mereka akan mendoakan bahkan tanpa diminta. Tidak perlu jauh-jauh, contohnya ketua KSW sekarang, Mas Ulin nih. Beliau curhat kepada kru website,
“Alhamdulillah saya najah. Ini berkat doa dan dukungan kawan-kawan semua. Terima kasih.”

  1. Punya banyak pengalaman.

Ini harga mati dan tidak bisa ditawar-tawar. Pengalaman menjadi warga, siapapun bisa memperolehnya. Pengalaman jadi ketua? Pastinya tidak akan diperoleh kecuali menjadi ketua itu sendiri.

5. Sudah menjadi rahasia umum bahwa tiap ketua kekeluargaan pasti mendapat jatah temus haji. Tidak terkecuali, ketua KSW juga dong.(fik)

Tentang KSWMESIR.org

Adalah situs web yang dikelola oleh mahasiswa Al-Azhar asal Jawa Tengah dan Jogjakarta. Opininya berfokus pada isu sosial-keagamaan. Sekarang, menyajikan pula rubrik FEATURE.

Lihat Juga

La Decima:10 Komentar Walisongo

Pagelaran Jawa Cup XIV memang telah berakhir. Namun, euforia La decima Walisongo FC masih terasa …