Home / Uncategorised / 5 Modus Kejahatan di Mesir Yang Sering Terjadi, Waspadalah!!!

5 Modus Kejahatan di Mesir Yang Sering Terjadi, Waspadalah!!!

kswmesir.org, Macem-macem aja gaya dan trik para kriminalis dari waktu ke waktu. Ternyata mereka juga mengenal improvisasi dalam melakukan aksinya. Bahkan saking tersamarkannya tindak kejahatan tersebut, seringkali korban tidak menduga kalau zona merah sedang mengintainya. Berikut lima modus kejahatan yang sering kali terjadi di Mesir, utamanya yang mengancamwafidien.

  1. Tanya Alamat

Modus perampokan kayak gini nih udah nggak asing di benak Masisir. Si pelaku awalnya menanyakan alamat, terus kalau korban nggak tau alamat yang ditanyakan, biasanya pelaku meminta korban untuk melihat GPS. Otomatis korban langsung membuka hape dong. Guys, jangan terkecoh! Kalau kamunemuin orang Mesir yang tanya alamat dengan model seperti ini, mendingcuekin aja, tinggal pergi. Saat-saat seperti ini cuek emang diperlukan.

  1. NginjekKaki Korban

Hidup di Mesir itu memang harus peka. Jangan cuma fokus terhadap satu titik ketika berada di luar rumah. Misalnya di bis, kamu lagi baca buku. Nah, jangan terlalu fokus and serius baca bukunya. Sebab kalau kamu terlalu sepanengsampai tak peduli sekitar, jika ada orang yang sedang mengintai kamu, kamunggak akan tau. Orang model kayak gitu sih bakal disikat abis sama “kucing garong”. Naudzubillah min dzalik.

Karena ada salah satu trik pencurian itu dengan cara mengalihkan perhatian korban. Seperti perampok yang sengaja menginjak kaki korban. Secara refleks, korban tentu langsung fokus pada kakinya yang sakit karena terinjak. Saat itulah kesempatan emas bagi si maling untuk beraksi mengambil barang berharga.

  1. Menyamar Sebagai Polisi

Berbeda dengan modus sebelumnya. Kali ini pencuri memiliki cara agak keren. Bukan lagi pura-pura tanya alamat atau nginjek kaki, tapi ada pencuri yang nyamar menjadi polisi. Biasanya si polisi gadungan memakai mobil dan mengincar anak baru, jadi polisi tersebut pura-pura meminta dokumen dan mengecek isi dompet, tapi bukan dokumen yang dicek malah uang yang diambil.

  1. Menggoda Sambil Mencium

Siapa sangka cewek cantik yang berjalan mendekati kamu (baca : cowok) ternyata adalah pencuri? Enggak tanggung-tanggung lho. Cewek itu sampai berani mencium tangan dan berjalan berdampingan dengan si korban sambil senyum-senyum menggoda. Si korban udah ke-ge’er-an kali, merasa dirinya ganteng dan cool. Enggak sadar tuh isi kantong raib dibawa kabur.

Ada saja memang modus kriminalitas. Cerdik sekali cewek itu, memanfaatkan kecantikannya untuk mengelabuhi korbannya. Ini bukan cerita fiktif, tapi memang modus seperti ini benar-benar terjadi beberapa minggu lalu di daerahmath’am Syekh. Jadi, kalau identiknya pencuri itu laki-laki yang memiliki perawakan garang, berani dan sangar, kali ini justru wanita yang cantik bergaya trendy layaknya mahasiswi.

  1. Aksi Langsung

Poin terakhir ini bukan lagi membahas modus. Tapi pelaku menjalankan aksinya terang-terangan. Tanpa malu dan basa-basi, mereka, yang biasanya melakukan aksinya secara berkelompok, to the poin gitu aja. Contohnya, beberapa waktu lalu, salah seorang Masisir sedang berjalan di daerah Gamik bersama temannya. Eh, lagi asyik jalan sambil ngobrol, tiba-tiba ada bajaj yang menghadang mereka berdua. pelaku itu turun dari bajaj dan langsung menodong mereka berdua menggunakan golok.

Selain itu, ada juga pelaku yang langsung menyambar tas. Biasanya, pelaku memakai motor dalam melakukan aksinya. Bagi kamu yang suka pakai tas selempang (biasanya cewek nih), selalu waspada ya, jaga tasnya baik-baik. Barangkali ada “motor cap kriminal” yang lewat di sampingmu. Jangan sampai deh tuh tas kesayangan musnah sekalian isi-isinya.

Nah, untuk meminimalisir kemungkinan terjadinya kriminalitas, jangan melewati jalan yang sepi, usahakan kalau keluar rumah bersama teman dan hindari bepergian di malam hari, apalagi sampai larut malam. Ya, kalau kepepet kamu harus melewati jalan sepi, sendirian dan bepergian tengah malam, maka harus ekstra hati-hati dan jaga diri baik-baik. Pasang “mata elang”. Kalau kamu melihat ada sesuatu yang mencurigakan, segeralah menjauh.

Semoga bermanfaat ya guys! See you next time.

Tentang admin

Lihat Juga

Final CCL, Munculnya Juara Baru

Kairo, kswmesir(6/9) – Akhirnya gelaran Cempe Champions League(CCL) berakhir dengan anti klimaks. Barcelona yang mengirimkan …