Home / Ngulik / 5 Tempat Wisata Favorit di Mesir

5 Tempat Wisata Favorit di Mesir

Mesir adalah negeri yang memiliki peninggalan sejarah dunia dan sejumlah tempat pariwisata yang memukau. Hampir semua wilayah di Mesir memiliki nilai sejarah.

Nah, berikut beberapa tempat wisata menarik untuk dikunjungi.

6

  1. Matrouh-Siwa

Matrouh dan Siwa merupakan kota yang terletak di bagian utara Mesir. Tepatnya Siwa ini berada di dekat kawasan perbatasan Mesir-Libya. Masing-masing kota ini memiliki daya tarik sendiri sebagai objek wisata. Matrouh yang menyajikan kecantikan panorama pantainya dan Siwa menyajikan panorama keindahan padang pasir.

Selain pantai, Matrouh memiliki objek wisata lain seperti hamamCleopatra, yaitu pemandian Cleopatra, seorang ratu Mesir yang sangat cantik jelita. Dimana kecantikannya itu mampu menarik  banyak pria. Salah satu bukti kecantikannya adalah hamam ini yang selalu ramai dikunjungi para wisatawan untuk sekedar mengenang kecantikannya.

Dan Siwa dengan kawasan oasisnya nan subur yang dikelilingi padang pasir. Berburu oase biasanya menjadi tujuan utama para pelancong setelah menikmati lautan padang pasir dengan off roadnya. Tak hanya itu, di Siwa kita bisa menikmati banyak objek wisata lainnya. Sepertiuyun Cleopatra, ma’bad atau kuil raja Amon, pasar Libya dll. UyunCleopatra atau mata air Cleopatra memiliki air yang bening dan jernih juga tidak asin. Sayangnya, uyun Cleopatra ini kurang terurus. Akibatnya banyak sekali lumut yang membuat aroma menjadi anyir (kata orang yang pernah kesana siiii gitu).

4

  1. Hurghada

Kota Hurghada terletak di tepi laut merah. Hurghada terkenal dengan pantainya yang indah dan pasir putih serta airnya yang tenang dan bersih. Ini adalah salah satu tempat wisata yang cocok untuk olahraga air, menyelam. Perairan laut merah yang spektakuler dengan fitur beberapa seaspaces yang paling eksotis. Dengan bentangan terumbu karang, laut merah menjadi rumah bagi ribuan makhluk laut yang berbeda.

3

  1. Piramid dan Spink

Mesir hampir identik dengan piramid dan spink. Hingga saat inipun keduanya masih menjadi icon dari negeri yang memiliki julukan “ummuddunya”. Ada lebh dari 80 piramid di Mesir. Piramid terbesar terletak di Giza, begitu juga spink terbesar. Piramid adalah bangunan yang di dalamnya terdapat mumi atau jasad para raja yang diawetkan. Sedangkan spink adalah patung singa berkepala manusia. Konon, piramid dan spink memiliki banyak misteri yang sampe sekarang belom terungkap.

7

  1. Gunung Sinai

Mesir memang tidak melulu tentang piramida dan spink, masih banyak objek wisata lainnya. Seperti gunung sinai ini yang terletak di semenanjung sinai di Mesir. Bagi yang suka dan memiliki hobi mendaki, gunung sinai bisa menjadi salah satu sasaran pendakian. Tapi, jangan anda bayangkan gunung sinai sperti gunung-gunung di Indonesia yang penuh dengan pepohonan. Gunung sinai ini dipenuhi bebatuan dan gersang.

Pada musim dingin, daerah sinai merupakan wilayah yang dihujani salju. Lalu bagaimana dengan musim dingin, apa yang kita tuju? Oh, di puncak sinai terdapat sebuah masjid dan gereja. Ini yang menjadi daya tarik bagi wisatawan untuk mendaki hingga puncuk sinai.

2

  1. Hatshepsut Temple

Luxor adalah kota heliopolis selatan. Di luxor banyak terdapat situs sejarah Mesir kuno seperti monumen, reruntuhan kuil dan makam serta museum-museum. Salah satu tempat wisata terkenal di daerah luxor ialah Hatshepsut Temple, memiliki ciri khas seperti sebuah istana raja.

Tempat ini sangat mempesona kala malam hari tiba, orang yang pernah berkunjung tentu ingin kembali kesana karena pesona yang sungguh menggoda.

1

Terimakasih sudah berkenanan membaca tulisan kami. Semoga bermanfaat. Tunggu “lima hal” berikutnya, hanya di kswmesir.org (zak)

Tentang admin

Lihat Juga

Apa itu Fanous?

Kairo, kswmesir.org (26/6) Apa itu Fanous? Oke, Lur… Di Indonesia Fanous (baca: fanus) atau Farnus …