Home / INTERMEZZONE / 5 Tips Mendapatkan Temus 2015

5 Tips Mendapatkan Temus 2015

kswmesir.org,  Pengumuman mengenai Temus 2015 (Tenaga Musiman) telah dikeluarkan oleh KJRI Jeddah melalui Atdik KBRI Kairo 4 Mei 2015, sebanyak 68 kuota temus disiapkan untuk mahasiswa Mesir dengan perincian 62  untuk laki-laki dan 6 untuk perempuan.

Namun perlu diingat tidak semua orang bisa “naik haji gratis” ini, ada ketentuan baru dari pihak KJRI Jeddah dalam hal perekrutan temus kali ini yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, dimana semua calon tenaga temus diwajibkan mengikuti tes seleksi.

Nah, lantas bagaimana cararanya supaya bisa mendapatkan temus dan “naik haji gratis”?  berikut kami berikan lima tips supaya anda bisa lolos dan mendapat temus 2015. Ikuti tipsnya dapatkan temusnya, heheheh.

  1. Mendaftarkan diri di KSW

Ini sudah pasti, bagaimana mau mendapatkan temus kalau daftarpun tidakhehehe, iya kan? Hal ini menjadi syarat utama, karena sistem yang digunakan mewajibkan anda harus terdaftar di kekeluargaaan ataupun Wihdan dan sudah lapor pendidikan sebelum tanggal 31 Desember 2014. Nih buat warga  KSW pantengin waktu pendaftaraanya jangan sampe kelewat.

69

  1. Melengkapi berkas dan membayar uang 40 LE

Eits jangan sampe ketinggalan ya. Lengkapi berkas-berkas sebelum kamudateng ke KSW

70

  1. Berdoa sebelum undian

Mungkin ini norak ya, ngasih tips kok doa, tapi memang begitu kenyataannya dengan sistem undian semua orang mempunyai kesempatan sama, semakinkenceng doanya kesempatan mendapatkannya semakin tinggi. Walaupun begitu ada berita baik khusus warga KSW kalau kamu sering jadi panitia kegiatan KSW atau mengisi departemen-departemen yang ada di KSW kesempatan nama kamu keluar di undian semakin besar. Kok bisa? Ya bisa..lahkarena sistem pengundian yang ada di KSW menggunakan sistem poin semakin besar poinnya semakin besar kesempatan namamu keluar, kira-kira kamu pernah jadi bagian apa?? Dan untuk yang belum bisa ikut undian temus kali ini, kamu harus sering-sering main ke KSW biar poinnya nambah, he3333.

71

  1. Mulailah belajar seputar manasik haji dari sekarang

Nah, ini tahap lanjutan yang perlu kamu persiapkan setelah nama kamu keluar di kekeluargaan, kamu harus ikut ujian dan mendapatkan ranking setinggi-tingginya. Kalau kamu mulai belajar dari sekarang tentu kesiapan materi akan jauh lebih siap dibanding lainnya. Ingat hanya 62 kuota yang diperebutkan. Sedangkan pesertanya beuhh jangan tanya.

72

  1. Minta dan restu orang tua

Ehmssss. Kalau daftar sudah, registasi dan melengkapi berkas sudah, berdoa sendiri juga sudah, belajar juga sudah dimulai saran kami hendaknya anda minta restu dan doa orang tua, karena doa orang tua terutama ibu sungguh luar biasa, enggak percaya silahkan coba!!! Bagi yang (maaf) orang tuanya sudah enggak ada mintalah doa keteman, saudara, maupun sanak family.

73

Semoga kita semua dipanggil menjadi tamu Allah SWT amin,labbaikallahumma labbaik (6)

Comments

comments

Lihat Juga

Nilai Tukar Mata Uang Asing terhadap Pound dan Euro Menguat Sebesar 20 Qirsy

Kairo, Kswmesir.org(11/2) Naiknya nilai tukar mata uang asing terhadap pound, kecuali lembaran hijau. Ditetapkan bahwa …