Home / TIMTENG / 50 Tahun Pengangkatan Wajah Ramses

50 Tahun Pengangkatan Wajah Ramses

Kswmesir.org (10/10) — Hari ini bertepatan dengan 50 tahun diangkatnya patung wajah ramses di udara guna menempati tempat baru yang lebih aman, di atas gunung.
Hari ini di Abu Simbel telah selesai acara peresmian perayaan pengangkatan patung tersebut, dimulai dengan perayaan youbel emas sebagai bentuk perlindungan monumen-monumen  Abu Simbel.

Kampanye Abu Simbel 50 ini berlangsung dengan pengawasan badan arkeologi, kementrian kebudayaan dan pariwisata, dan juga adanya partisipasi dari persatuan insinyur, perguruan tinggi seni rupa dan dewan pariwisata.

Arsitektur Hamdy As Suthuhi, pendiri kampanye ini, dalam sambutannya mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada beberapa  kementrian dan yang telah membantunya selama dua hari ini, lalu dia memberi gambaran tentang pentingnya acara ini. Tak lupa pula, Hamdy mengucapkan terima kasih kepada pimred majalah “Al Ahram” yang telah mensponsori kampanye ini. Lalu ia menambahkan bahwa apa yang kami lakukan hari ini adalah langkah penting dalam perjalanan panjang yang akan selesai pada tahun 2018 ketika kita semua akan merayakan 50 tahun sempurnanya perlindungan tersebut.

Sumber: http://www.ahram.org.eg/NewsQ/442773.aspx

 

Tentang KSWMESIR.org

Adalah situs web yang dikelola oleh mahasiswa Al-Azhar asal Jawa Tengah dan Jogjakarta. Opininya berfokus pada isu sosial-keagamaan. Sekarang, menyajikan pula rubrik FEATURE.

Lihat Juga

Gubernur Kairo: Seminar dan Lokakarya Seni Budaya di Kafe Asmaraat dan Moez di Ramadhan

Ir. Atef Abdel Hamid, Gubernur Kairo mengatakan bahwa Dinas Kebudayaan Kairo akan menyelenggarakan seminar dan …