Home / KSW NEWS / 90-an Maba KSW Hadiri LPEPM

90-an Maba KSW Hadiri LPEPM

Kairo, kswmesir.org (18/9) – LPEPM (Lokakarya Pengembangan Efektivitas Pribadi Mahasiswa) yang bertajuk “Menjadi Harapan, Meraih Tujuan” yang diadakan guna menyambut mahasiswa baru kedatangan tahun 2015 berlangsung meriah. Acara yang bertempat di Aula Griya Jateng ini dihadiri sekitar 90-an mahasiswa baru yang berasal dari kawasan Jawa Tengah dan Yogyakarta.

Acara dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh salah seorang mahasiswa baru asal Banjarnegara, Farhan Aziz. Kemudian, acara dilanjutkan dengan sambutan yang disampaikan oleh ketua panitia dan ketua KSW.
Ahmad Zuhdan Maemun, selaku ketua panitia menyampaikan permintaan maaf atas kekurangan di sana-sini. Selanjutnya dia menjelaskan maksud dari jargon “Menjadi Harapan, Meraih Tujuan”, bahwasanya supaya tumbuh semangat di hati para mahasiswa baru untuk menjadi ‘adik-adik’ yang menjadi harapan para ‘kakak’. Dia menjelaskan juga bahwa para mahasiswa baru jangan lupa untuk selalu nguri-uri KSW.

“Selain menjadi harapan, kalian juga harus ingat tujuan kalian datang ke sini untuk apa,” lanjutnya.

Sopandi sebagai ketua KSW aktif tidak mau ketinggalan ambil bagian memberi sambutan. Dalam sembutannya, dia mengucapkan selamat datang kepada para mahasiswa baru yang berasal dari kawasan Jawa Tengah, Yogyakarta, maupun yang secara sukarela menjadi anggota baru KSW meskipun bukan berasal dari kedua provinsi tersebut.

“KSW ini meskipun secara formal merupakan kekeluargaan yang mencakup para warga Jateng-Jogja, tapi sebenarnya tidak seterbatas itu. Itulah kenapa nama dari kekeluargaan KSW ini tidak mencantumkan daerah tertentu sebagaimana kekeluargaan lain,” terang Sopandi.

Dia juga menjelaskan mengenai sejarah singkat KSW dan mengenalkan seperti apa KSW itu. Selanjutnya, sebagai ketua yang bertanggung jawab terhadap para anggotanya, dia mengingatkan juga tentang tingginya tingkat kriminalitas di Mesir. Selain itu, dia juga menjelaskan mengenai Mesir beserta kulturnya. (am)

Tentang KSWMESIR.org

Adalah situs web yang dikelola oleh mahasiswa Al-Azhar asal Jawa Tengah dan Jogjakarta. Opininya berfokus pada isu sosial-keagamaan. Sekarang, menyajikan pula rubrik FEATURE.

Lihat Juga

Besok Kamis Dua Mahasiswa Al-Azhar Asal Banyumas Sidang Tesis

Berdasarkan edaran Universitas al-Azhar, besok Kamis (26/4) akan diadakan sidang tesis dua mahasiswa pascasarjana asal …