Home / KSW NEWS / KEPUTRIAN / Ada Yang Berbeda Dalam Pelatihan Baca Berita Kali Ini

Ada Yang Berbeda Dalam Pelatihan Baca Berita Kali Ini

Memang sedikit disayangkan, kenyataan bahwa banyak daripada warga masisir yang tidakupdate menyimak berita serta kabar seputar Mesir sendiri. Minimnya fasilitas atau kurangnya kesadaran akan pentingnya mengetahui kabar sekitar, bisa jadi merupakan sebab yang sama-sama mendasar. Namun rupanya hal ini tidak berlaku bagi para Srikandi KSW, yang telah memiliki program tersendiri dalam bidang ini yaitu pelatihan membaca koran di bawah bimbingan Ustadz Sugeng Haryadi, MA.

Program mingguan yang disuguhkan Dept. Keputrian ini dinilai cukup berhasil. Terbukti, dari jumlah peserta yang kian bertambah setiap minggunya. Dan hal itu pulalah yang menjadikan aktifitas menyimak berita pada senin, (25/2)  lalu terlihat lebih berbeda.

Selain lokasi yang berpindah ke Aula Griya, yang sebelumnya diadakan di kediaman Ustadz Sugeng Haryadi di kawasan Hayy Tsamin, waktu yang disediakan juga diperpanjang yaitu mulai pukul 16.00 CLT hingga menjelang ‘Isya.

Adapun tujuan dari pelatihan membaca koran ini, bukan sebatas membaca dan membedah kosakata-kosakata baru, namun lebih ke arah bagaimana nantinya peserta mampu memahami dan menerjemahkan setiap kata dengan baik sehingga tidak terdengar rancu, sebagaimana dituturkan oleh Ustadz Sugeng di suatu kesempatan.

Hal ini tentu sangat beriringan dengan apa yang diharapkan  para peserta pelatihan itu sendiri. “Dari mengikuti pelatihan ini, yang sangat saya harapkan adalah mampu memahami dan menerjemahkan maksud berita yang tertulis dalam koran-koran Mesir, sehingga kedepanya saya bisa mengakses kabar seputar Mesir dengan mudah” Tutur Nisa Nida salah seorang peserta pelatihan  membaca koran ini.

Kemudian untuk koran yang disediakan dalam pelatihan, selama ini sang tutor yaitu Ustadz Sugeng Haryadi biasanya menghadirkan surat kabar Al-Ahram edisi kedua (edisi sore), mengingat surat kabar ini adalah yang paling mudah diakses. Meskipun sangat diperbolehkan jika suatu waktu menggunakan surat kabar lain.

Comments

comments

Lihat Juga

Pengajian Tafsir Ayat Ahkam; an-Naskhu Fi al-Qura

Griya Jawa Tengah— Di tengah kesibukan Masisir (Masyarakat Indonesia di Mesir) pada bulan maret ini, …