Home / KSW NEWS / KEPUTRIAN / Agenda Olahraga Pertama Keputrian KSW

Agenda Olahraga Pertama Keputrian KSW

Sabtu pagi (2/10/2010), departemen Keputrian KSW melaksanakan kegiatan olahraga perdananya di Suq Sayarat. Departemen yang dinahkodai Fitroh Hasanah ini, memilih bermain volley dalam memulai agenda olahraga pertamanya. Kendati hanya beberapa anggota saja yang bisa hadir meramaikan acara itu, namun agenda olahraga tersebut berjalan dengan lancar dan hikmat.

Selain untuk menjadikan para pengurus Kelompok Studi Walisongo (keputrian) yang sehat secara fisik, agenda olahraga ini (volley), juga ditekankan untuk pembentukan tim bola volley putri KSW yang belum terbentuk secara maksimal, dimana tim volley putri KSW ini akan diproyeksikan untuk menjadi andalan Keluarga Walisongo dalam mengikuti event–event turnamen volley di Masisir.

Jalannya Agenda Olahraga Volley

Acara dimulai pagi hari sekitar pukul 07.00 CLT. Cuaca pagi itu sangat cerah yang diiringi oleh munculnya mentari. Setelah para peserta latihan berkumpul di Suq Sayarat bagian belakang, latihan segera dimulai. Abdullah Munif yang merupakan ketua KSW, kali ini bertindak sebagai pelatih segera memulai latihan volley dengan materi passing bawah. Kemudian, dilajutkan dengan latihan service bola volley.

Putri Khuriyah mengatakan,”latihan kali ini sebaiknya lebih ditekankan pada service bola. Karena pada pertandingan– pertandingan volley keputrian yang telah lalu, kebanyakan pertandingan hanya mengandalkan akurasi service bola”. Papar mahasiswi tingkat I di al Azhar ini.

Ketua KSW juga menambahkan bahwa para pemain volley putri ini harus bisa menguasai passing bawah, agar pada pertandingan nanti tidak hanya mengandalkan akurasi service bola saja, namun para pemain dapat mengembalikan bola ke daerah kekuasaan lawan. “ pemain harus bisa menguasai passing bawah, agar kita dapat mengembalikan bola ke daerah kekuasaan lawan sehingga akan mehasilkan poin”. Ujar Pria kelahiran Jepara ini.

Setelah latihan berjalan selama dua jam, para peserta latihan memutuskan untuk menyudahi acara, karena sudah terasa lelah. Setelah acara dibubarkan, para peserta pun kembali menuju rumah masing – masing.

Comments

comments

Lihat Juga

Pengajian Tafsir Ayat Ahkam; an-Naskhu Fi al-Qura

Griya Jawa Tengah— Di tengah kesibukan Masisir (Masyarakat Indonesia di Mesir) pada bulan maret ini, …