Home / KSW NEWS / SEPUTAR KSW / Agenda Terbesar KSW, Apa Itu?

Agenda Terbesar KSW, Apa Itu?

Kairo, kswmesir.org (25/6) RPA (Rapat Permusyawaratan Anggota) KSW adalah acara rutin tahunan yang diselenggarakan pada akhir kepengurusan Dewan Pengurus (DP) KSW. Susunan kepanitiaan RPA diprakarsai oleh badan tertinggi KSW (MPA KSW) dengan membentuk Panitia RPA, yang mencakup bermacam-macam divisi. RPA sendiri berfungsi sebagai sarana DP untuk melaksanakan acara laporan pertanggungjawaban selama masa baktinya, yang kemudian dilanjutkan dengan pemilihan umum ketua baru guna menyambung tali estafet kepengurusan. Selain itu, AD/ART KSW juga dibahas di acara RPA, setiap dua tahun sekali.

AD/ART inilah yang menjadi landasan dilaksanakannya RPA. Dalam AD/ART tersebut dikatakan bahwa RPA diselenggarakan setiap satu tahun sekali di akhir periode kepengurusan. Dalam agenda inilah hidup dan mati KSW dipertaruhkan. Oleh karena itu agenda ini selalu menjadi bahan pembicaraan serius di kalangan warga KSW. Dan juga secara tidak langsung akan melibatkan hampir seluruh warga KSW demi suksesnya agenda tersebut.

Pada dasarnya acara puncak RPA biasanya hanya berlangsung satu hari penuh sesuai ketentuan panitia. Dimulai dengan LPJ DP KSW, dilanjutkan dengan pemilihan pimpinan MPA KSW dan pemilihan Ketua KSW. Tetapi lebih dari itu, pra acara RPA lah yang menjadi agenda serius yang berlangsung berhari-hari. Mulai dari persiapan panitia, persiapan DP dalam menyiapkan LPJ, penyaringan para kandidat penerus kepemimpinan KSW dan banyak hal lainnya.

Salah satu yang khas dalam RPA KSW adalah obrolan-obrolan warung kopi tentang para calon penerus KSW. Mulai dari para anggota baru hingga para sesepuh KSW tak luput dari obrolan tersebut. Obrolan akan menjadi semakin hangat dan serius apabila telah mendekati masa puncak RPA dilaksanakan. Karena yang selama ini adanya kandidat yang mencalonkan diri menjadi ketua KSW merupakan acuan suksesnya RPA, bahkan menjadi acuan keberlangsungan hidup KSW.

Saat ini, bahkan jauh sebelum hari ini sudah banyak yang mulai membicarakan para penerus ketua KSW. Banyak individu yang digadang-gadang untuk menjadi ketua KSW selanjutnya. Tetapi hal itu tidak akan ada manfaatnya ketika tidak ada yang mendaftarkan diri sebagai calon ketua KSW. Nah, sekarang marilah mulai melibatkan diri dalam mensukseskan agenda terbesar KSW ini dengan melakukan hal yang sesuai dengan kapasitas masing-masing. (kim)

Tentang KSWMESIR.org

Adalah situs web yang dikelola oleh mahasiswa Al-Azhar asal Jawa Tengah dan Jogjakarta. Opininya berfokus pada isu sosial-keagamaan. Sekarang, menyajikan pula rubrik FEATURE.

Lihat Juga

La Decima:10 Komentar Walisongo

Pagelaran Jawa Cup XIV memang telah berakhir. Namun, euforia La decima Walisongo FC masih terasa …