Home / TIMTENG / Al-Azhar Bantah Dikeluarkannya 300 Mahasiswa Asing yang Diduga Terlibat ISIS

Al-Azhar Bantah Dikeluarkannya 300 Mahasiswa Asing yang Diduga Terlibat ISIS

Kairo, kswmesir.org (16/9) – Al-Azhar membantah beberapa berita yang beredar di surat kabar mengenai dikeluarkannya sekitar 300 mahasiswa asing Al-Azhar karena disinyalir memiliki hubungan dengan jaringan teroris ISIS.

Pihak Al-Azhar menegaskan bahwa semua berita yang sudah dipublikasikan merupakan informasi yang tidak benar. Pihaknya juga menekankan bahwa sesungguhnya lembaga pendidikan Al-Azhar mendidik mahasiswanya berdasarkan manhaj yang moderat yang dibangun atas asas toleransi, menerima yang lain, menerima pendapat dan aliran yang beragam.

Al-Azhar juga menjelaskan bahwasanya dikeluarkannya sebagian pelajar asing disebabkan putus sekolah atau melanggar kaidah dan peraturan-peraturan yang diberlakukan oleh Al-Azhar, sebagaimana pelajar lokal Mesir. Pihaknya menegaskan bahwa Al-Azhar bangga dengan para pelajar asing dan menganggap mereka sebagai para duta Al-Azhar di negara mereka, yang membawa ajaran yang benar dan  menyebarluaskan manhaj yang moderat.

Al-Azhar memohon kepada seluruh media yang ada supaya teliti dan berpegang pada standar-standar metode yang terpercaya untuk publik, bertanggung jawab untuk memberitakan fakta dan menjauhi pemberitaan-pemberitaan yang menyesatkan pembaca. Al-Azhar juga menyebutkan bahwa pusat media Al-Azhar adalah satu-satunya sumber untuk mendapatkan berbagai informasi ataupun berita yang berkaitan khusus  dengan Al-Azhar. (ida)

Tentang admin

Lihat Juga

Para Petugas Temus Akan Segera Berangkat

Kairo, kswmesir.org – Para petugas tenaga musim (Temus) haji dalam waktu dekat ini akan segera …