Home / E-RPA / Berita RPA / Alasan Kenapa RPA Tahun Ini Istimewa

Alasan Kenapa RPA Tahun Ini Istimewa

Kairo, kswmesir.org(30/3) – RPA DP KSW periode 2015/2016 akan segera dilaksanakan dalam waktu dekat ini. Secara garis besar, RPA kali ini tidak jauh berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Hanya saja, ada beberapa poin yang membuat RPA kali ini lebih istimewa.

Salah satunya adalah untuk pertama kalinya RPA dilaksanakan pada bulan April, yang lazimnya diadakan tiap bulan Agustus. Selain itu, RPA tahun ini bertepatan dengan adanya pembahasan terkait Anggaran Dasar/ Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) yang dilaksanakan dalam jangka waktu dua tahun sekali.

“Secara garis besar RPA ini sama seperti sebelumnya. Hanya saja ada sedikit perbedaan dalam pelaksanaannya, yaitu bersamaan dengan adanya pembahasan AD/ART. Selain itu, yang membuat RPA kali ini terasa spesial adalah ini pertama kalinya RPA dilaksanakan pada bulan April,” terang Abdul Jalil, salah satu perwakilan MPA (Majelis Permusyawaratan Anggota).

Jalil menambahkan alasan diajukannya RPA kali ini menjadi beberapa bulan lebih awal.

“Beberapa pertimbangan yang mendasari diajukannya RPA kali ini antara lain karena adanya perubahan kalender untuk masa bakti dewan pengurus KSW. Karena sebelumnya RPA diadakan pada bulan Agustus, hal ini dirasa kurang efektif mengingat bahwa bulan Agustus merupakan bulan yang ideal untuk memasifkan dan memaksimalkan kegiatan. Dan bulan April juga bertepatan dengan penutupan kegiatan Masisir dalam rangka menyambut ujian termin 2,” jelasnya. “Perlu diketahui, semua ketentuan tersebut tidak lepas dari rekomendasi MPA periode 2014/2015 saat RPA tahun lalu dan sesuai dengan kesepakatan bersama para warga KSW yang lain,” tutur Jalil. (Izzun)

Comments

comments

Lihat Juga

Khataman Lintas Generasi KSW 2017

Kairo, kswmesir.org – Dalam waktu dekat KSW (Kelompok Studi Walisongo) akan menghadirkan “gawe gedhe”   tahunan …