Home / masisir / Apakah Kebijakan Baru Hanya Diterapkan Pada Fakultas Syariah?

Apakah Kebijakan Baru Hanya Diterapkan Pada Fakultas Syariah?

Kairo (18/10) Setelah ramainya pemberitaan mengenai jam perkuliahan yang terbagi menjadi dua waktu pada fakultas Syariah wal Qanun. Tidak sedikit yang bertanya, apakah hal tersebut hanya kebijakan fakultas Syariah wal Qanun saja, atau kah kebijakan pihak Universitas Al-Azhar yang diterapkan pada seluruh fakultas?

Reporter Walisongo hari rabu lalu (15 oktober 2014) mengklarifikasi langsung informasi tersebut kepada pihak-pihak fakultas selain Syariah, baik Fakultas Bahasa Arab, atau pun Fakultas Ushuludin. Menurut penjaga fakultas Bahasa Arab, tidak ada kebijakan mengenai adanya pembagian waktu kuliah pada pagi dan sore hari. Seluruh mahasiswa Bahasa Arab masuk pagi. Disamping itu, kebijakan Fakultas Bahasa Arab berbeda dengan Fakultas Syariah.

apa

Sebagaimana Fakultas Bahasa Arab, tidak ada kebijakan baru mengenai pembagian waktu masuk kuliah di fakultas Ushuludin. Sebagaimana penuturan saudara Thohir yang reporter walisongo jumpai ketika berada di fakultas tersebut, bahwa:

“Tidak ada kebijakan baru dari pihak fakultas mengenai pembagian waktu kuliah menjadi pagi dan sore. Adapun kebijakan baru yang ada, baru sekedar adanya jam tambahan pelajaran pada jurusan tertentu. Seperti saya yang mengambil jurusan tafsir, terdapat jadwal perkuliahan dari pukul 09.00 hingga pukul 17.00”

Kebijakan baru yang beredar baru diterapkan masing-masing fakultas kepada para mahasiswanya. Sementara belum terdapat ketetapan resmi dari pihak Universitas Al-Azhar yang diterapkan untuk seluruh fakultas. (fardan)

Tentang admin

Lihat Juga

Mahasiswa Pascasarjana Asal Jawa Tengah Raih Gelar Magister Usul Fikih

Mahasiswa pascasarjana jurusan Usul Fikih, Ahmad Munafidzul Ahkam  meraih predikat Jayyid Jiddan pada sidang tesis …