Home / masisir / Apresiasi untuk Sebuah Prestasi

Apresiasi untuk Sebuah Prestasi

Kairo, kswmesir.com (01/12)— Sebuah prestasi sudah selayaknya mendapat apresiasi. Adanya sebuah apresiasi tentu menjadi pemicu seorang pelajar mencapai tujuannya, prestasi.

Di Masisir, apresiasi bagi mahasiswa berprestasi bisa dibilang cukup tinggi. Sebut saja salah satunya, takrim mutafawiqin dari KBRI. Namun ada yang lebih menarik daripada itu, yaitu gratis jalan-jalan ke Turki.

Beberapa waktu yang lalu, sebanyak sembilan orang mahasiswa diberi hadiah jalan-jalan gratis ke Turki. Mendengar berita itu, kswmesir.org mewawancarai salah satu seorang mahasiswa yang memperoleh hadiah tersebut, yang juga merupakan salah seorang anggota KSW, Ahmad Saiful Millah.


Simak liputannya berikut ini!

Siapa yang mengakomodasi rihlah ke Turki ini?

Ada satu lembaga namanya Hizmet (berasal dari “ ﺧﺪﻣﺔ”). Dia yang membiayai semua kebutuhan kami mulai dari tiket pulang-pergi, hotel, transportasi, masuk tempat wisata, dan makan. Adapun uang saku menggunakan biaya pribadi.

Bagaimana asal-usul adanya rihlah gratis ke Turki?

Rihlah ini awalnya hanya inisiatif dari mahasiswa indonesia yang tinggal di sakan (asrama-red) Turki. Tujuannya agar etos belajar Masisir meningkat. Ketika usulan ini disampaikan ke Hizmet, alhamduillah disetujui, walhasil berjalanlah program ini. Dengan demikian akan mendongkrak indeks prestasi mahasiswa secara umum. Begitu.

Apa pendapat anda mengenai semangat belajar Masisir saat ini?

Yang saya tahu, sejak zaman kepemimpinannya Pak Agus (mantan presiden PPMI) tahun lalu, semangat belajar Masisir mulai meningkat. Kemudian tahun ini semangat tersebut semakin menunjukkan peningkatan. Acuannya, dengan melihat kelas perkuliahan yang mulai ramai oleh Masisir, begitu pula majlis-majlis talaqqi di masjid Azhar, juga madiyafah-madiyafah yang ada.

Sebagai sesama Masisir, bagaimana cara Anda mengajak mahasiswa lain agar mengikuti jejak kawan-kawan yang ke Turki?

Sampai saat ini belum terpikir soal itu. Jujur, sementara ini saya baru mencoba mengajak kawan-kawan dekat dan kawan-kawan satu almamater terlebih dahulu supaya lebih giat dalam belajar. Adapun caranya, yaitu dengan sering-sering mengadakan suatu perkumpulan, kemudian sharing-sharing banyak hal.

Seperti apa kaitan antara prestasi dan apresiasi?

Menurut saya, hubungan keduanya begitu erat. Sehingga, dalam hal ini ada yang namanya reward. Dan perolehan reward itu sebanding dengan usaha yang telah dikeluarkan. (kaha)

Tentang KSWMESIR.org

Adalah situs web yang dikelola oleh mahasiswa Al-Azhar asal Jawa Tengah dan Jogjakarta. Opininya berfokus pada isu sosial-keagamaan. Sekarang, menyajikan pula rubrik FEATURE.

Lihat Juga

Hasil Real Count Pemilu Raya 2018