Home / Masisir / LIPSUS MASISIR / Atdik Cuci Tangan Melalui Al-Azhar ?

Atdik Cuci Tangan Melalui Al-Azhar ?

Kairo, kswmesir.org (28/7). Perselisihan antara mahasiswa dan Atdik semakin memanas. Pertemuan yang dijadwalkan pagi tadi Selasa, 28 Juli 2015 malah memunculkan babak baru. Kedatangan wakil rektor Al-Azhar, Syekh Mahmud Abu Hasyim-lah yang menjadi pemicunya. Beliau mendatangi kerumunan mahasiswa sebagai wakil dari kedutaan KBRI Kairo untuk menenangkan mereka setelah tuntutan tidak segera dikabulkan. Diduga kedutaan hendak “cuci tangan” dengan tangan orang lain, dan sebagai penengah ialah wakil rektor Azhar.

Keputusan ini menurut beberapa mahasiswa amat disayangkan, para mahasiswa sudah rela berpanas-panasan dan bercucuran keringat tidak mendapatkan hasil dari tuntutannya. Bukannya mendengarkan nasihat, banyak dari mahasiswa yang malah menggerutu atas sikap KBRI ini.

Sikap “cuci tangan” dari KBRI Kairo ini dinilai kurang jantan. Para mahasiswa yang hadir dari berbagai penjuru Kairo menjadi kehilangan respek kepada kedutaan. “Kalau seperti ini, masalah malah akan menjadi tambah rumit. Sikap seperti ini sangat disayangkan sebagai seorang negarawan,” kata Ulin Nuha, Ketua KSW.(zizou)

Comments

comments

Lihat Juga

Info Terkini Maba 2017

Kairo, kswmesir.org – Mahasiswa baru (Maba) universitas al-Azhar Kairo 2017/2018, yang berjumlah 1575 dijadwalkan akan …