Home / Uncategorised / Banyak Kasus Pencurian, Markaz Lughah Tidak Beri Tindak Lanjut

Banyak Kasus Pencurian, Markaz Lughah Tidak Beri Tindak Lanjut

Kairo, kswmesir.org (21/9) Kasus pencurian lagi -lagi terjadi. Namun kali ini hal tersebut terjadi di markaz lughoh, Hay Sadis. Pelajar asal Indonesia berinisial AS kehilangan handphone seharga 2000 pound dan dompet yang berisi kartu-kartu penting, ATM dan uang tunai sebesar 200 l.e.

Kejadian tersebut terjadi ketika jam istirahat shalat. Sebelum istirahat, AS meninggalkan barang-barang tersebut di dalam tasnya dan meletakan tas di bawah kursi. Seusai menunaikan shalat dan kembali ke ruangan, kedua barang tersebut telah raib begitu saja. Teman AS yang berinisial HB juga menemukan tasnya dalam keadaan terbuka, namun dia tidak kehilangan apapun.

Selain AS dan HB, kawan sekelas mereka yang berinisial MA juga kehilangan buku tulis yang diduga diambil oleh si pelaku sebagai modus, yaitu untuk berpura-pura mengambil buku. AS kemudian melaporkan kejadian tersebut kepada Ustad Zayed selaku pengajar di kelas tersebut. Ustad Zayed memberi informasi bahwa kehilangan seperti itu bukan yang pertama kali. Beberapa minggu sebelumnya, seorang pelajar asal Turki juga kehilangan uang senilai 200 dollar. Ustad lalu menyarankan agar tidak menaruh barang berharga sembarangan, bahkan hanya untuk ditinggal shalat meskipun sebentar.

Setelah melaporkan ke Ustad Zayed dan hanya memperoleh tambahan info dan nasehat, AS kemudian melaporkan hal itu kepada wakil mudir markaz lughoh. Mengecewakannya, hal tersebut tidak begitu ditanggapi dan tidak ditindaklanjuti. Dia hanya dinasehati serta diberi uang 10 l.e untuk ongkos pulang.

Kami menyarankan kepada para pelajar Indonesia baik itu yang sedang belajar maupun nantinya akan menimba ilmu di markaz lughoh agar lebih berhati-hati ketika membawa barang berharga supaya tidak menaruh barang tersebut di sembarang tempat. Kejahatan tidak selalu terjadi hanya karena niat pelakunya, tapi juga kesempatan. Waspadalah! Waspadalah! * (nata)

*jargon Bang Napi

Gambar via: tribratanewsmakassar.com

 

Tentang KSWMESIR.org

Adalah situs web yang dikelola oleh mahasiswa Al-Azhar asal Jawa Tengah dan Jogjakarta. Opininya berfokus pada isu sosial-keagamaan. Sekarang, menyajikan pula rubrik FEATURE.

Lihat Juga

Final CCL, Munculnya Juara Baru

Kairo, kswmesir(6/9) – Akhirnya gelaran Cempe Champions League(CCL) berakhir dengan anti klimaks. Barcelona yang mengirimkan …