Home / Uncategorised / Bedah Desertasi Dr. Mahmudi Mukhson: Menelisik ‘Warisan’ Syekh Izzudin Abdus Salam

Bedah Desertasi Dr. Mahmudi Mukhson: Menelisik ‘Warisan’ Syekh Izzudin Abdus Salam

Kairo, kswmesir.org (22/11) — Siapa yang tidak ingin mengenal Syekh Izzudin Abdus Salam, apalagi karya-karyanya yang terhitung kerap menjadi rujukan fikih atau ushul fikih di dunia Islam. Yang tidak tertarik berkenalan dengan beliau, bisa saja rugi dunia dan akhirat.

Beliau terkenal dengan gelar “sulthanul ulama” yang berarti Raja Para Ulama. Selain menguasai segala bidang ilmu agama, terutama ilmu fikih dan ushul fikih, beliau juga berani menentang kebijakan-kebijakan pemerintah yang bertentangan dengan kaidah-kaidah syar’i.

Dan kali ini, segala hal yang berkaitan tentang Syekh Izzudin, baik itu biografi, karya, ilmu, beserta pengaruhnya di bidang keilmuan, akan dibedah bersama KH. Dr. Mahmudi Mukhson, seorang pakar di bidang Ushul FIkih dan mengusai banyak hal yang berkaitan dengan Syekh Izzudin Abdus Salam.

Menariknya lagi, risalah doktoral KH. Dr. Mahmudi Mukhson turut mentakhrij fatwa-fatwa Syekh Izzudin saat beliau menetap di Mosul. Maka dari itu, akan sangat rugi jika sampai melewatkan momentum ini. Bisa-bisa menyesal tidak mendapat kesempatan untuk mengenali Syekh Izzudin untuk yang kedua kalinya. Seperti yang orang-orang dahulu bilang, “Kesempatan tidak datang dua kali”.

Maka, mari hadiri acara seminar bedah Risalah Dukturah yang diselenggarakah atas kerjasama NU, KSW, FAS, El-Montada dan Sema FSI pada:

Hari/tgl : Senin, 23 November 2015
Pukul : 15:00 CLT
Tempat : Auditorium Griya Jawa Tengah
Pembedah : Aep Saepullah Darusmanwiati, MA
Pembanding : Mahkamah Mahdi, MA

Karya otentik Mahmudi Mukhson, MA merupakan hal yang istimewa. Ia menjadi sumbangsih kekayaan intelektual mahasiswa Indonesia yang nenimba ilmu di Al-Azhar. Karyanya juga akan menjadi nilai lebih bagi citra bangsa Indonesia yang menjunjung tinggi nilai-nilai Islam.

Berawal dari mengikuti bedah desertasi Pak Mahmudi, ke depannya diharapkan akan mendorong semangat belajar mahasiswa sehingga muncul banyak doktor muda Indonesia yang menjadi pilar bangsa.
Jangan sampai ketinggalan ya :D.(luthfi)

Tentang KSWMESIR.org

Adalah situs web yang dikelola oleh mahasiswa Al-Azhar asal Jawa Tengah dan Jogjakarta. Opininya berfokus pada isu sosial-keagamaan. Sekarang, menyajikan pula rubrik FEATURE.

Lihat Juga

Final CCL, Munculnya Juara Baru

Kairo, kswmesir(6/9) – Akhirnya gelaran Cempe Champions League(CCL) berakhir dengan anti klimaks. Barcelona yang mengirimkan …