Home / Agenda / Besok Kamis Dua Mahasiswa Al-Azhar Asal Banyumas Sidang Tesis

Besok Kamis Dua Mahasiswa Al-Azhar Asal Banyumas Sidang Tesis

Berdasarkan edaran Universitas al-Azhar, besok Kamis (26/4) akan diadakan sidang tesis dua mahasiswa pascasarjana asal Jawa Tengah. Mereka adalah Antony Oktavian dan M. Munafidzu Ahkamirrohman yang sama-sama berasal dari Banyumas.

“Beliau-beliau merupakan sesepuh KSW. Beda fakultas saja. Kalau Mas Antony pada bidang Tafsir dan Ilmu Alquran, sedangkan Mas Ahkam pada bidang Ushul Fikih,” terang Ketua KSW Muhammad Munif (24/04).

Mas Antony yang datang ke Mesir tahun 2005 ini menulis tesis dengan judul “Komentar-komentar Imam al-Alusi Dalam Tafsirnya terhadap Imam Jarillah az-Zamakhsyari Dari Awal Surat al-Hajj Sampai Surat Saba. Rencananya, sidang digelar di Aula Abdul Halim Mahmud, pukul 10.00 CLT.

Sedangkan Mas Ahkam, kedatangan 2002, mengkaji dan meneliti kitab al-Qisthas al-Maqbul al-Kasyif Lima’ani Mi’yar al-‘Uqul fi ‘Ilmai al-Jadal wa al-Ushul dari awal bab Istidlal sampai akhir Kitab, karangan Imam Nashir Lidinillah Hasan bin Izzuddin bin Hasan bin Ali bin Muayyad al-Hasani ak-Hadawi az-Zaidi al-Yamani. Sesuai informasi yang tertera dalam edaran, Mas Ahkam dijadwalkan sidang pada pukul 10.00 CLT di Aula al-Ihtifalat bil Kuliyyah. (Nafi’)

Tentang admin

Lihat Juga

Mahasiswa Pascasarjana Asal Jawa Tengah Raih Gelar Magister Usul Fikih

Mahasiswa pascasarjana jurusan Usul Fikih, Ahmad Munafidzul Ahkam  meraih predikat Jayyid Jiddan pada sidang tesis …