Home / Uncategorised / Bincang Tesis S2 di Al-Azhar; “Saya Hanya Perlu 1 Tahun”

Bincang Tesis S2 di Al-Azhar; “Saya Hanya Perlu 1 Tahun”

Kairo- (14/10) KSW bersama senat Ushuludin dan Misykati  menggelar acara bertajuk ‘’Bincang Tesis dan Sharing Pengalaman Pascasarjana di Universitas Al-Azhar’’.  Acara yang bertempat di aula Griya Jawa Tengah ini dihadiri untuk kalangan umum lingkup masisir.

Acara ini dimoderatori Novan Heriansyah dengan menghadirkan  4 orang narasumber yang pada tahun ajaran 2013/2014 berhasil meraih gelar magisternya di Universitas Al-Azhar. Adapun keempat narasumber tersebut antara lain:  Jamaluddin Junaidi, MA. jurusan Tafsir, Muhammad Wachid Romadlon,MA. Jurusan Tafsir, Muhammad Zaenul Abidin,MA. Jurusan Tafsir, juga Ulyadi Yesmar,MA. (Hadis).

Selain berbincang santai tentang tesis masing-masing keempat narasumber ini, acara ini berkesempatan untuk menggali info dan motivasi bagi para sarjana untuk melanjutkan pascasarjana di Universitas Al-Azhar.

Banyak orang berpikiran, S2 Universitas di Al-Azhar itu sulit, karena pada fakta di masisir sendiri,banyak para sarjana yang melanjutkan S2 di Universitas Al-Azhar harus menghabiskan umur bertahun-tahun semisal 5,6,7,8 tahun untuk meraih Magister atau bahkan lebih, padahal normal S2 di Al-Azhar adalah 4 tahun. Tapi tidak halnya dengan narasumber M. Zaenul Abidin,MA.,  dia menepis anggapan itu.

 “Mengenai lamanya studi S2 di Al-Azhar sebenarnya kalau kita lancar 4 tahun bisa selesai, saya dulu selesai tamhidi 2 tahun”. Ungkapnya pada hadirin di aula Griya Jawa Tengah.

“Kalau kita tidak fokus bisa saja, akan berlama2 disini. Dan andai kata kita mau fokus satu tahun Insya Allah nulis selesai, kalau dihitung itu dan untuk menyelesaikan tulisan saya, saya hanya perlu 1 tahun dan itu di tahun terakhir ini”. Lanjutnya dengan penuh motivasi.

Senada dengan dengan hal  itu, Jamaluddin Junaedi,MA. Juga menuturkan,

“Dengan kedekatan-kedekatan kita, berinteraksi, menceritakan kendala2 dalam menulis maupun kendala2 kehidupan dan karena kedekatan dengan para syekh inilah yang menyebabkan saya masih betah dimesir”. Ujarnya. (obiq_)

Tentang admin

Lihat Juga

Final CCL, Munculnya Juara Baru

Kairo, kswmesir(6/9) – Akhirnya gelaran Cempe Champions League(CCL) berakhir dengan anti klimaks. Barcelona yang mengirimkan …