Home / Uncategorised / BPA PPMI: “Kami Tidak Memberikan Konsep yang Baru, Dalam Artian..”

BPA PPMI: “Kami Tidak Memberikan Konsep yang Baru, Dalam Artian..”

Kairo, kswmesir.org (6/7) Sidang Pleno VI yang diadakan hari ini oleh BPA PPMI masa bakti 2014-2015 membahas beberapa hal, diantaranya;

– Amandemen UU MABA (UU yang akan diamandemen)

– Amandemen UU Pemilu Raya (UU yang akan diamandemen)

– Perampingan Organisasi Masisir

Menurut keterangan pihak BPA PPMI, diadakannya amandemen UU MABA dan Pemilu Raya didasari atas beberapa hal, seperti adanya beberapa bab dan pasal yang sudah tidak relevan lagi digunakan untuk kondisi saat ini. Selain itu, UU MABA dan Pemilu Raya selalu dibutuhkan setiap tahunnya, mengingat bahwa hal tersebut sudah menjadi agenda tahunan masisir dan sama sekali belum mengalami revisi sejak tahun 2012.

“UU itu diamandemen untuk menyesuaikan keadaan yang ada di Masisir sekarang agar tercipta hukum yang ideal. Dan kita berharap setelah amandemen nantinya, ada hukum yang jelas dan bisa bergerak sesuai dengan hukum yang ada di PPMI Mesir saat ini,”jelas BPA PPMI.

Mengenai proses amandemen, BPA PPMI telah membentuk tim PANSUS yang bergerak untuk membahas serta meneliti kembali UU yang telah ada. Saat ditanya mengenai tawaran konsep baru yang akan diberikan, pihak BPA PPMI memberi keterangan,

“Kami tidak memberikan konsep yang baru. Dalam artian, merubah semua redaksi UU MABA dan Pemilu Raya yang ada. Namun, kami hanya mengubah dan merevisi beberapa bab atau pasal yang dirasa tidak sesuai lagi digunakan. Kami juga menambahkan hal-hal yang dulu tidak ada dan dirasa perlu adanya untuk masa sekarang.”

Selain membahas amandemen UU MABA dan Pemilu Raya, BPA PPMI juga akan mengadakan pembahasan terkait perampingan organisasi masisir. Dalam hal ini, dibentuk juga tim khusus untuk mendata ulang seluruh organisasi baik itu kekeluargaan, senat, almamater, afiliatif, LSM dan lainnya yang terdaftar di PPMI. Hal ini bertujuan untuk mengetahui apakah organisasi tersebut masih eksis atau hanya tinggal nama saja. Selain itu, agar hak dan kewajiban organisasi tersebut terhadap PPMI bisa terpenuhi dengan baik.

Menurut pihak BPA PPMI, saat dimintai data dan syarat-syarat yang harus dipenuhi, beberapa organisasi merespon dengan cukup antusias dan mengirimkan persyaratan-persyaratan yang diminta. Namun, sampai saat ini ada beberapa organisasi yang belum memberikan persyaratan yang diminta dan tidak ada kejelasan apakah organisasi tersebut masih ada atau tidak.

“Bagi organisasi yang tidak memenuhi syarat-syarat yang ada, secara tidak langsung akan terhapus dari organisasi resmi PPMI Mesir. Kami (BPA PPMI-red) hanya melakukan penyeleksian. Namun, yang berhak memutuskan nantinya adalah MPA PPMI Mesir.” (am)

Tentang admin

Lihat Juga

Final CCL, Munculnya Juara Baru

Kairo, kswmesir(6/9) – Akhirnya gelaran Cempe Champions League(CCL) berakhir dengan anti klimaks. Barcelona yang mengirimkan …