Home / Uncategorised / Mantan Temus : “Setahu Kami Untuk Beasiswa Mahasiswa”

Mantan Temus : “Setahu Kami Untuk Beasiswa Mahasiswa”

82

Kairo, kswmesir.org (13/6) Alokasi dana sebesar 13.600 Le dari iuran Temus untuk BWAKM meninggalkan beberapa pertanyaan dalam penggunaannya, terlebih bagi para temusers tahun lalu.

Seperti halnya Rosyad Sudrajad, dirinya tidak mengetahui rincian alokasi penggunaan dana iuran wajib untuk PPMI sebesar 800 Le.

“Yang kami tahu pokoknya iuran sebesar 800 Le, 300 untuk PPMI, 200 untuk senat, 200 lagi untuk BWAKM, 50 masing-masing untuk IKMAL dan KMNTB,” terangnya.

Mantan ketua KSW tahun lalu itu menyebutkan bahwa ia tidak tahu-menahu tentang spesifikasi penggunaan uang yang dibayarkan. “Saya malah baru tahu kemarin kalau iuran wajib itu untuk membayar sekretariat.”

Hal senada diungkapkan oleh para temuser yang lain. Di antaranya adalah FM dan BI. Setahu mereka, dana yang disumbangkan ke BWAKM adalah untuk bantuan mahasiswa. Bukan untuk operasional, apalagi membayar sekretariat dan memenuhi kebutuhan sekretariat BWAKM. FM bahkan menegaskan, “Tidak semua peserta temus itu kaya, bahkan banyak yang sampai sekarang masih perlu bekerja demi bisa membayar biaya sewa rumah masing-masing”.

Tidak hanya oleh temus, terbongkarnya kasus ini juga mendapatkan komentar dari presiden dan wakil presiden PPMI.

“Berarti sebenarnya, jika digunakan untuk operasional, terlebih membayar sekretariat, berarti secara tidak langsung semua kekeluargaan memiliki hak untuk menggunakan sekretariat BWAKM. Mengingat sebagian besar peserta temus adalah utusan dari kekeluargaan,” tandas sang presiden, Agususanto.

Pernyataan ini diamini oleh Hujaj Nurrohim, selaku wakil presiden, “Beliau (presiden –red) tidak menyangka bahwa dana tersebut hanya digunakan untuk operasional. Mengingat dana tersebut tergolong dalam jumlah yang besar. Terlebih dengan minimnya kegiatan yang bersentuhan langsung dengan Masisir secara masif.” (xyz)

Tentang admin

Lihat Juga

Final CCL, Munculnya Juara Baru

Kairo, kswmesir(6/9) – Akhirnya gelaran Cempe Champions League(CCL) berakhir dengan anti klimaks. Barcelona yang mengirimkan …