Home / KSW NEWS / SEPUTAR KSW / Camaba Al-Azhar Kairo Mulai Berdatangan

Camaba Al-Azhar Kairo Mulai Berdatangan

Kairo, kswmesir.org (4/9)— Awal tahun ajaran baru di Universitas Al-Azhar Kairo, Mesir segera dimulai. Hal ini ditandai dengan keberangkatan para jama’ah haji ke tanah suci Makkah dan cuaca Kairo yang semakin sejuk dan bersahabat. Calon Mahasiswa baru Universitas Al-Azhar dari berbagai penjuru dunia silih berganti mulai berdatangan, bersiap diri menghadapi hiruk pikuk dan ribetnya kepengurusan segala macam administrasi di Mesir.

Tidak mau ketinggalan, Indonesia pun mengirimkan putra-putri terbaik bangsa. Hal ini ditandai dengan datangnya kloter pertama camaba yang diwakili oleh broker Ikamaru, Arabiata NU, Rehlata dan Iqbal Madura pada Jum’at (28/8). Kemudian disusul oleh kloter kedua dari Rehlata pada hari Senin (31/8) kemarin.

“Insya Allah kloter camaba selanjutnya akan datang pada tanggal 7 dan 14 September 2015,” papar Ketua KPP Maba tahun 2015, Ahmad Baihaqi Maskum di sela-sela penyambutan camaba kloter kedua Rehlata.

Terkait penyambutan camaba Universitas Al-Azhar tahun ini, kekeluargaan nusantara pun seolah tak mau kalah dalam menyambut para calon anggotanya. Bermodalkan data yang diberikan oleh KPP Maba, setiap kekeluargaan nusantara mulai mendata calon anggota dengan seksama sesuai dengan Kepres PPMI Mesir Demisioner, Agususanto Chairil Anwar. Hal ini juga diamini oleh Presiden PPMI Mesir terpilih, Abdul Ghofur Mahmudin.

“Masalah pendataan camaba, kita masih tetap menggunakan prosedur pendataan tahun kemarin. Adapun seandainya ada sedikit adu argumen antar kekeluargaan terkait camaba, kami akan ajak yang bersangkutan duduk bersama untuk mencari titik temunya,” terang Presiden PPMI Mesir yang akrab disapa Gobe ini.

Untuk tahun ajaran 2015/2016, Kelompok Studi Walisongo (KSW) Mesir sendiri kedatangan kurang lebih 89 camaba asal Jawa Tengah dan Yogyakarta. Tentunya hal ini menjadi tugas mulia bagi Departemen Kaderisasi dan seluruh anggota KSW pada umumnya untuk membimbing dan menyiapkan teman-teman camaba agar kelak menjadi putra-putri terbaik yang siap dan mampu memimpin KSW ke depannya. Hal ini juga diamini oleh wakil ketua KSW, Muhammad Nurul Mahdy.

“Kuantitas memang penting, tapi lebih penting lagi kualitas dari setiap individu. Menjadi tugas kita bersama untuk membimbing mereka agar kelak menjadi sosok yang kita harapkan atau setidaknya mampu membuat kita tersenyum di kemudian hari. Ibarat tanaman, menjadi seperti apa nasib sebuah benih, tergantung orang yang memelihara dan merawatnya,” ungkapnya di tengah rapat Departemen Kaderisasi yang berlangsung pada Kamis (3/9) malam. (ATK)

Tentang admin

Lihat Juga

La Decima:10 Komentar Walisongo

Pagelaran Jawa Cup XIV memang telah berakhir. Namun, euforia La decima Walisongo FC masih terasa …