Home / KSW NEWS / Dibalik Kesuksesan BMW
Sumber : Akun facebook Mufid Slankerasta (Mufidul Wahab)

Dibalik Kesuksesan BMW

Kairo, kswmesir.org – Basket termasuk olahraga yang — bisa dibilang— ‘termarjinalkan’ di kalangan Masisir dibandingkan sepakbola dan voli, karena masih minim peminat. Di samping itu pula rivalitas kompetisi basket masih belum seseru sepakbola. Meskipun demikian, ada beberapa individu yang memiliki talenta dalam olahraga basket, termasuk juga kawan kita di kekeluargaan KSW (Kelompok Studi Walisongo), Mufidul Wahab Pemuda yang akrab disapa Idul ini menjadi manajer tim basket kebanggaan KSW, yaitu BMW (Basket Mania Walisongo).

Mas Idul sudah malang-melintang sebagai pemain di dunia perbasketan, kini juga merambah ke dunia manajer. Berawal dari ajakan teman-teman untuk bermain basket sejak dua setengah tahun yang lalu, kemudian berlanjut sebagai hobi, kini ia menjadi pemain yang diperhitungkan dalam kancah perbasketan Masisir, wow.

Walaupun, ini kali pertama bagi pemuda asal daerah Susukan kota Semarang menjadi manajer tim basket, Mas Idul tergerak hatinya dan memiliki passion yang kuat untuk memajukan tim basket KSW khususnya, dan dunia basket Masisir pada umumnya.

Seperti yang kita ketahui, BMW masih seumur jangung dibandingkan tim-tim dari kekeluargaan lain. Namun, di kompetisi tahun ini BMW berjuang bisa menembus partai semifinal di bawah nahkoda Mas Idul. Ini menunjukkan adanya keinginan yang kuat dari pemain dan manajer untuk bermain secara profesional.

Harapan Mas Idul BMW bisa menjadi raja baru dalam dunia perbasketan Masisir. Namun, mampukah basket menjadi olahraga yang tidak dipandang sebelah mata lagi di kalangan Masisir? Mungkin jika KSW mampu menjadi raja baru basket Masisir, rivalitas akan semakin sengit dengan tim lain, dan kompetisi basket akan lebih seru dan menantang. Ini mungkin bisa menjadikan basket tidak lagi minim peminat dan menjadikannya olahraga yang diperhitungkan dalam kancah Masisir.

Bravo Basket!

Comments

comments

Lihat Juga

Khataman Lintas Generasi KSW 2017

Kairo, kswmesir.org – Dalam waktu dekat KSW (Kelompok Studi Walisongo) akan menghadirkan “gawe gedhe”   tahunan …