Home / masisir / Dody: “TKW Jangan Membuat Perspektif Sendiri”

Dody: “TKW Jangan Membuat Perspektif Sendiri”

Kairo (31/8) kswmesir.org— Kasus meninggalnya Iis Sophia Junaedi, WNI asal Sukabumi yang meninggal pada hari Ahad (30/8) masih menunggu penanganan dari Pihak Kepolisian Sektor I Nasr City. Untuk mengetahui pelaku yang menelantarkan korban, akan dilakukan pemeriksaan CCTV oleh tenaga ahli.

Menurut Dody Harendro, Fungsi Protkons KBRI Kairo, korban diduga merupakan salah seorang calon Tenaga Kerja Wanita (TKW) yang baru saja tiba pada tanggal 13 Agustus kemarin. Padahal, para TKW yang masih ada di sini sudah dihimbau agar segera mendaftarkan diri untuk program pemulangan TKI oleh pihak KBRI.

“Para TKW yang belum mau pulang padahal sudah digratiskan, harap jangan membuat perspektif sendiri. Jangan merasa bahwa hidup di sini lebih nyaman, padahal berstatus ilegal. Kasihan nantinya mbak-mbak lain yang kena iming-iming,” himbau Dody.

Masih menurut Dody, para tenaga kerja juga dihimbau agar bekerja ke luar negeri sesuai prosedur yang berlaku.
“Para tenaga kerja yang ingin bekerja di luar negeri harap mengikuti prosedur. Perlu diperhatikan juga untuk menghindari negara-negara yang dilarang untuk bekerja seperti Mesir.” (am)

Tentang admin

Lihat Juga

Mahasiswa Pascasarjana Asal Jawa Tengah Raih Gelar Magister Usul Fikih

Mahasiswa pascasarjana jurusan Usul Fikih, Ahmad Munafidzul Ahkam  meraih predikat Jayyid Jiddan pada sidang tesis …