Home / INTERNASIONAL / Dollar mencapai titik kemerosotan, para investor dalam kebuntuan.
diambil dari http://www.vetogate.com/2032004

Dollar mencapai titik kemerosotan, para investor dalam kebuntuan.

Berdasarkan laporan pasar valuta asing tentang merosotnya nilai mata uang dollar pada nilai jualnya yang mencapai angka 11 pound mesir, dengan ketidakjelasan pada nilai beli. Kondisi ini menyebabkan transaksi yang berpatokan pada nilai beli saja dan menolak untuk berpatokan pada nilai jualnya.

Muhammad al-Abyadh yang menjabat sebagai ketua perserikatan money charger ketika diwawancarai kru al-Ahram mengatakan ‘’sekitar seminggu yang lalu para pedagang mata uang dan investor benar-benar dalam kondisi buntu dan terjepit, mengapa? karena mereka membeli dollar dengan harga tinggi dan setelah melemahnya nilai dollar dengan harga rendah, mereka berusaha bertransaksi dengan menggunakan dollar tanpa merugi.’’

Dan telah dipastikan bahwa pasar uang dalam pengawasan yang ketat, khususnya dalam transaksi ekspor-impor dan para pelaku transaksi supaya tidak melakukan kecurangan. Muhammad al-Abyadh menuturkan bahwa berita yang tersiar tentang merosotnya nilai beli dollar membuat resah beberapa pelaku transaksi di pasar valuta asing. Mereka yang selalu memantau perkembangan nilai mata uang dollar dan mata uang lainnya, berkomentar bahwa lompatan kenaikan dollar seminggu yang lalu belum pernah terjadi sebelumnya.

Di samping itu, salah satu penanggungjawab perusahaan money charger menegaskan nilai dollar menduduki nilai beli 8,83 pound mesir dan 8,88 pound mesir untuk nilai jual, serta selalu memantau dengan ketat transaksi ekspor-impor. Untuk saat ini, para investor akan menghindari sementara transaksi pasar uang karena takut akan anjloknya mata uang. Dan implikasinya terlihat jelas dari transaksi yang menurun secara drastis.(pc)

Dinukil dari koran harian Mesir al-Ahram 31 Juli 2016

Comments

comments

Lihat Juga

Nilai Tukar Mata Uang Asing terhadap Pound dan Euro Menguat Sebesar 20 Qirsy

Kairo, Kswmesir.org(11/2) Naiknya nilai tukar mata uang asing terhadap pound, kecuali lembaran hijau. Ditetapkan bahwa …