Home / E-RPA / Berita RPA / E-catalogue, Terobosan Baru LPJ KSW

E-catalogue, Terobosan Baru LPJ KSW

Kairo, kswmesir.org (5/8) Hajatan akbar pemilihan ketua KSW Mesir sebentar lagi berlangsung. Terhitung tiga hari lagi pada hari Sabtu (8/8), Dewan Pengurus KSW periode 2014-2015 meletakkan jabatannya, dan kepemimpinan Ahmad Ulinnuha-Sopandi akan digantikan oleh kepemimpinan baru.

Pemilihan ketua baru yang juga disertai LPJ (Laporan Pertanggung Jawaban) ini akan dilakukan sehari penuh dimulai dari  pukul 14.00 clt hingga tengah malam.

LPJ yang nantinya akan disajikan secara online tersebut hingga kini masih dalam proses pembuatan. Sitta A’la Arkham selaku sekretaris KSW sekaligus penanggung jawab LPJ menyatakan, dengan adanya LPJ online diharapkan dinamika keterbukaan antara DP dan warga bisa terwujud.

“Benar, kita nanti akan mempublikasikan LPJ KSW secara online. Tujuannya tidak lain untuk mewujudkan transparansi dan keterbukaan supaya warga KSW tahu kinerja kita selama ini, karena itu merupakan hak mereka,” ungkap Sitta menjelaskan.

Tidak hanya itu saja, menurutnya akan ada hal berbeda saat penyajian LPJ KSW tahun ini,

“Kita akan sajikan e-catalogue, jadi semua barang-barang inventaris di KSW akan dishare, kita akan publish lewat web kswmesir.org,” ujarnya menjelaskan dengan semangat.

Ditanya perihal tujuan diadakannya e-catalogue, Sitta membeberkan bahwa dengan adanya e-catalogue diharapkan semua warga KSW bisa tahu barang apa saja yang menjadi inventaris KSW. Tidak hanya itu saja, adanya e-catalogue juga memudahkan warga KSW ketika mencari inventaris yang hilang atau dipinjam terlalu lama.

“Ini berangkat dari pengalaman sebelum-sebelumnya. Banyak sekali inventaris KSW yang kurang terurus dan banyak juga barang-barang KSW dipinjam orang dan kadang ada yang tidak kembali,”terang Sitta mengenai alasan diadakannya ecatalogue.

“Nah, saat kita mau mencari barang yang hilang tersebut,  seringkali kita tidak mengetahui wujud barangnya seperti apa. Maka, dengan adanya ini (e-catalogue-red) semoga inventaris KSW tambah rapi dan lebih mudah untuk dicari ketika hilang. Seperti kejadian tahun lalu, pernah ada inventaris keputrian yang dipinjam orang tapi tidak kembali. Kami sebagai pengurus harian sekarang mau mencari tapi susah, karena bentuknyapun tidak tahu. Maka dari itu, supaya hal serupa tidak terulang kembali dibuatlah e-catalogue ini.”

Sampai saat ini, baru beberapa inventaris saja yang berhasil dikatalogisasi. Rencananya, tanggal 8 nanti semua inventaris sudah masuk e-catalogue dan siap dipublish untuk umum.(6)

Tentang KSWMESIR.org

Adalah situs web yang dikelola oleh mahasiswa Al-Azhar asal Jawa Tengah dan Jogjakarta. Opininya berfokus pada isu sosial-keagamaan. Sekarang, menyajikan pula rubrik FEATURE.

Lihat Juga

Mahasiswa Al Azhar Asal Banyumas Raih Gelar Magister Dengan Predikat Mumtaz

Mahasiswa Asal Banyumas, Antoni Oktavian, resmi menyandang gelar Magister Universitas Al Azhar dengan predikat mumtaz, …