Home / E-RPA / Berita RPA / EKSTENSI DITUTUP, PANITIA RILIS DUA PASANG NAMA CALON

EKSTENSI DITUTUP, PANITIA RILIS DUA PASANG NAMA CALON

Setelah perpanjangan waktu pendaftaran sebanyak dua kali, dan penjaringan kandidat yang lumayan rumit, akhirnya tim RPA KSW menetapkan dua pasang nama yang resmi mengajukan diri sebagai calon ketua dan calon wakil ketua KSW periode 2014-2015. Kedua pasangan tersebut adalah Ahmad Ulinnuha, yang bergandengan dengan Sopandi, Serta Azmil Faqih yang didampingi Muchammad Ikfil Chasan. Kedua pasangan ini mendaftarkan diri beberapa saat sebelum rentang waktu perpanjangan pendaftaran kedua ditutup. Perpanjangan ini sendiri terpaksa dilakukan karena tidak adanya kandidat yang mendaftar pada jangka waktu normal.

KSW Mesir, melalui akun Facebook resminya, mengumumkan penutupan pendaftaran dan dimulainya masa kampanye. Berikut kutipan resmi dari KSW Mesir.

.: Pengumuman :.

Panitia RPA KSW 2014 dengan ini menyatakan bahwa:

  1. Pemilihan pasangan Ketua – Wakil Ketua KSW pada RPA KSW 2014 akan diikuti oleh 2 (dua) pasang calon; pasangan Azmil Faqih – M. Ikfil Chasan dan pasangan Ahmad Ulinnuha – Sopandi.
  2. Pasangan Azmil Faqih – M. Ikfil Chasan mendapat nomor urut 1. Dan pasangan Ahmad Ulinnuha – Sopandi mendapat nomor urut 2.
  3. Jadwal masa kampanye adalah tanggal 12 Agustus 2014.

Demikian pengumuman dari kami, sekian dan terima kasih.

Dengan majunya dua kandidat tersebut, maka “hegemoni calon tunggal” yang bertahta selama dua tahun, telah runtuh. Seperti diketahui, di dua tahun terakhir, hanya ada satu pasang calon, sehingga dapat dengan mudah melenggang ke singgasana ketua dan wakil ketua KSW. Beda halnya dengan tahun ini, yang diprediksi akan ada persaingan ketat di antara kedua calon, mengingat keduanya memiliki jam terbang yang sama-sama tinggi, dan mempunyai kapabilitas dalam memimpin.

Setelah merilis dua pasang nama calon, lebih lanjut panitia menggelar proses pengambilan nomor urut. Hasilnya, pasangan Azmil Faqih – Ikfil Chasan mendapatkan nomor urut satu. Sedangkan Ahmad Ulinnuha – Soepandi berada di urutan kedua.

Hingga berita ini diturunkan, kedua pasang calon belum bersedia diwawancara, karena masih sibuk dengan pengurusan administrasi untuk proses pencalonan. Namun para pendukung dari kedua belah pihak telah memulai kampanyenya. Tak lupa, para pendukung ini memberikan “unique name” untuk masing-masing pasangan kandidat. Pendukung Faqih – Ikfil menamai calon pasangan nomor urut satu tersebut dengan “Fa-Ik”, alias Faqih – Ikfil. Sedangkan para pendukung Ulinnuha dan Sopandi, menamai pasangan nomor urut dua itu dengan “Cindi”, alias Cino – Soepandi, merujuk pada panggilan akrab Ulinnuha, yaitu Ulin Cino.

5.2 EKSTENSI DITUTUP, PANITIA RILIS DUA PASANG NAMA CALON

Lihat Juga

Mahdi Come Back !

Kairo, kswmesir.org – (4/3) Pesta demokrasi KSW sudah di depan mata, terlihat dari semakin sibuknya …