Home / KSW NEWS / Flashback; Menapaktilasi Khatulistiwa Season 6

Flashback; Menapaktilasi Khatulistiwa Season 6

Kairo, kswmesir.org (20/10) – Khatulistiwa season 7, kontes musik terakbar se-Masisir yang rutin diadakan setiap tahunnya akan segera digelar. Bertempat di Hadiqah Dauliyah International Park Music Hall, para pegiat musik Masisir siap unjuk gigi di panggung bergengsi ini. Untuk acaranya sendiri akan dilaksanakan pada hari Kamis, 29 Oktober 2015.

Pada tahun sebelumnya, Khatulistiwa season 6 juga digelar di tempat yang sama. Ratusan orang memadati Hadiqah Dauliyah International Park Music Hall. Tidak kurang dari 11 band menampilkan performa terbaik mereka pada konser tersebut. Salah satu band yang menjadi perhatian publik saat itu ialah “D’ Soldiers”. Band ini menarik perhatian penonton dengan lagunya yang berjudul “She’s Gone”. Hebatnya, band ini mampu membuat para penonton kagum ketika sang vokalis mampu membawakan lagu pada bagian nada naik secara sempurna.

Tidak hanya itu saja. “Little Mummy”, salah satu band pada konser tersebut juga menjadi pembicaraan publik setelah dinobatkan menjadi the best performance. Selain itu, lagu yang dibawakan yaitu “All of Me” milik John Legend menjadi lagu favorit Khatulistiwa season 6.

 

“O.M Pandawa” yang melegenda dengan sajian dangdutnya membuat konser kala itu menjadi semakin meriah dan merakyat. Sebagian besar penonton ikut naik ke panggung menyanyikan lagu “Buka Sitik Joss”, bahkan ada yang memberikan saweran.

 

Khatulistiwa sendiri diselenggarakan untuk memberikan hiburan kepada Masisir secara umum. Selain untuk tujuan menghibur, Khatulistiwa juga bertujuan sebagai sebuah ajang pengembangan dan penyaluran bakat para Masisir yang memiliki minat dalam dunia musik.

Setelah dianggap sukses memberikan suatu hiburan kepada Masisir, maka Khatulistiwa tahun ini menambahkan sebuah misi lain, yaitu sebagai sebuah wadah pengenalan budaya Indonesia kepada masyarakat Mesir, khususnya dalam bidang musik. (6)

 

 

 

Tentang KSWMESIR.org

Adalah situs web yang dikelola oleh mahasiswa Al-Azhar asal Jawa Tengah dan Jogjakarta. Opininya berfokus pada isu sosial-keagamaan. Sekarang, menyajikan pula rubrik FEATURE.

Lihat Juga

Rangkuman Talkshow Bareng Wakapolri dan Prof. Komaruddin

Ikatan Alumni Al-Azhar Indonesia (IAAI) bekerjasama dengan PPMI Mesir mengadakan talkshow bertajuk “Masa Depan Indonesia di …