Home / Uncategorised / Gaji Temus Dipotong 12 Hari?

Gaji Temus Dipotong 12 Hari?

Kairo (16/11). Tenaga musiman (temus) Indonesia asal Mesir yang bertugas membantu jemaah haji, resmi telah menyelesaikan tugasnya. Mereka yang tergabung dalam gelombang pertama telah kembali menginjakkan kaki di Mesir pada hari Kamis, 6 November lalu. Sedangkan untuk gelombang kedua, akan segera menyusul dalam waktu dekat. Mereka semua adalah orang-orang yang berjasa dalam memandu dan membimbing para jemaah haji asal Indonesia, selama menunaikan ibadah di tanah suci.

Namun kabarnya, mereka mengalami pro-kontra menyoal imbalan yang mereka dapatkan selaku tenaga profesional. Hal tersebut diungkapkan oleh salah satu peserta temus, Landy Trisna Abdulrahman. “Soal fee itu sih, ya kita agak kecewa. Tapi mau gimana lagi, kita juga nggak bisa semena-mena menuntut, soalnya kita juga belum berada di sana waktu itu.” Perlu diketahui, para anggota temus mengalami kemoloran pemberangkatan selama dua belas hari, dikarenakan adanya beberapa faktor.

Nah, anggaran dana selama dua belas hari itulah yang memicu bola panas menggelinding. Sebagian berpendapat bahwa memang itu belum masuk hari kerja, karena secara fisik, mereka belum sampai ke tempat tugas pada waktu itu. Namun sebagian yang lain mengatakan kalau itu sudah masuk hari kerja, dan adapun keterlambatan adalah faktor non teknis yang tidak bisa dihindarkan.

Namun pada akhirnya, mereka tetap belum dihitung bekerja, selama dua belas hari itu. Hal ini tentu disesalkan oleh beberapa dari mereka. “Temen-temen banyak yang ngeluh. Dapetnya cuman dikit. Udah gitu nominal iuran ke masing-masing kekeluargaan juga relatif lebih banyak ketimbang tahun kemarin, mengingat tahun ini ada pemangkasan kuota,” terang Landy.

“Kalau dihitung-hitung sih, gali lubang tutup lubang ya. Nggak dapet apa-apa. Ya dapetnya cuman haji doang, dan rasa bangga bisa membantu saudara-saudara dari Indonesia. Mudah-mudahan tahun depan bisa lebih baik,” pungkasnya. (kim)

Lihat Juga

Final CCL, Munculnya Juara Baru

Kairo, kswmesir(6/9) – Akhirnya gelaran Cempe Champions League(CCL) berakhir dengan anti klimaks. Barcelona yang mengirimkan …