Home / KSW NEWS / SEPUTAR KSW / Hashtag Save Cah Gagah Beredar, Sinyal Keunggulan Faqih Dlofir?

Hashtag Save Cah Gagah Beredar, Sinyal Keunggulan Faqih Dlofir?

Kairo, kswmesir.org (5/6) – Hashtag #savecahgagah baru-baru ini gencar beredar di media sosial, terutama media sosial milik warga KSW. Adapun yang dimaksudkan Cah Gagah dalam hashtag tersebut adalah ketua Misykati, M. Faqih Dlofir, yang santer diisukan akan maju menjadi calon ketua KSW periode depan.

Nama Faqih Dlofir saat ini menjadi trending topic karena keberhasilannya menahkodai Misykati selama setahun terakhir, sehingga namanya banyak diperbincangkan di kalangan warga. (baca: Jelang Pemilihan Ketua KSW, Misykati Pecah Kongsi).

Nah, karena popularitasnya yang semakin melejit dalam waktu relatif singkat, hal tersebut tentu membuat “lawan politik”-nya merasa gerah. Berawal dari situ, diduga Dlofir diserang oknum tak bertanggung jawab, melalui dunia maya. Dan klimaksnya adalah ketika akun Facebook-nya mengalami automatic maintenance.

Menurut Rosyad Sudrajad, mantan ketua KSW yang juga salah satu tokoh Misykati, penyerangan ini berasal dari tim oposisi, yang ingin menjatuhkan reputasi Dlofir melalui jalan bawah tanah atau underground.

“Ya, memang ada penyerangan yang ditujukan kepada ketua umum Misykati oleh seorang oknum, yang saya tau itu dari pihak lawan. Mungkin karena mereka iri,’’ ujar Rosyad.

Dari situ, para warga mulai menggaungkan rasa simpati mereka, dengan mempopulerkan hashtag SaveCahGagah di media sosial, untuk meyakinkan Dlofir agar tetap berada di trek lurus, dan tidak terganggu oleh maraknya penyerangan, baik secara nyata maupun maya.

Booming-nya hashtag tersebut justru dinilai akan semakin mengukuhkan posisinya, dan membuat dukungan yang mengarah kepadanya semakin kuat.

“Saat kubu lawan bermain hitam, dan kemudian terungkap, itu justru akan membuat posisinya (Dlofir –red) semakin kuat,” tandas Rosyad.

Saat kru kswmesir.org hendak mengkonfirmasi hal tersebut ke Dlofir , ia belum  dapat dihubungi, karena akun Facebook yang biasa ia gunakan untuk berkomunikasi, masih belum dapat diaktifkan. (obix)

Tentang KSWMESIR.org

Adalah situs web yang dikelola oleh mahasiswa Al-Azhar asal Jawa Tengah dan Jogjakarta. Opininya berfokus pada isu sosial-keagamaan. Sekarang, menyajikan pula rubrik FEATURE.

Lihat Juga

La Decima:10 Komentar Walisongo

Pagelaran Jawa Cup XIV memang telah berakhir. Namun, euforia La decima Walisongo FC masih terasa …