Home / KSW NEWS / ALMAMATER / IKAMARU Mesir Sambut Anggota Baru
Foto: Dokumentasi penjemputan mahasiswa baru Kelompok Studi Walisongo Tahun 2015.

IKAMARU Mesir Sambut Anggota Baru

Kairo, kswmesir.org (1/9) – Ikatan Keluarga Alumni Madrasah Raudlatul Ulum (IKAMARU) cabang Mesir mulai kemarin (28/8), sudah bertambah banyak. Rombongan 22 anggota baru yang menaiki pesawat Egypt Air sampai di Cairo International Airport pada pukul 05.05 clt.

Beberapa senior IKAMARU sudah stand by di markas besar sejak malam hari sebelum penjemputan. Mereka begadang membahas penyambutan dan lain sebagainya. Khoirul Anas, selaku ketua, bahkan menyampaikan bahwa IKAMARU Mesir harus menyambut para  anggota baru dengan baik. “Kita harus kerahkan segala bantuan, baik itu materiil maupun moril,” kata Anas saat diskusi pra penjemputan.

IKAMARU Mesir tentu saja sangat antusias menyambut para adik kelasnya. Hal ini dikarenakan banyaknya Maba (mahasiswa baru) yang datang. Sedikit “tidak lumrah” jumlah 22 Maba bagi IKAMARU Mesir. Perlu diketahui bahwa setiap tahunnya Maba dari Madrasah Raudlatul Ulum hanya berkisar antara 7 sampai 10 orang.

Selepas pulang dari bandara, rombongan langsung menuju aula Griya Jateng, KSW Mesir. Sesampainya di Griya, para Maba langsung sarapan. Setelah itu mereka diberi pengarahan oleh pihak IKAMARU, KSW, KPP Maba dan PPMI.

Seremonial dilakukan sebagai bentuk pembekalan dan bimbingan kepada Maba. Hal ini tentu saja sangat diperlukan untuk pengenalan tentang Almamater, Kekeluargaan dan komunitasnya di Mesir.(zizou)

Comments

comments

Lihat Juga

Khataman Lintas Generasi KSW 2017

Kairo, kswmesir.org – Dalam waktu dekat KSW (Kelompok Studi Walisongo) akan menghadirkan “gawe gedhe”   tahunan …