Home / Uncategorised / Imdad: Simposium ini Ajang Pembuktian Kemampuan Masisir

Imdad: Simposium ini Ajang Pembuktian Kemampuan Masisir

Kswmesir.org, Cairo — Menyelenggarakan Simposium Internasional PPI Dunia bukanlah hal sederhana. Ada banyak persiapan dan elemen yang terlibat dalam penyelenggaraan ini. Namun demikian, hal tersebut tidak menjadi horor bagi PPMI Mesir menjadi tuan rumah Simposium 2016.

Ceritanya, pada Simposium Agustus 2015 lalu di Singapura ada tiga negara yang mengajukan diri menjadi tuan rumah  Simposium: Filipina, Tiongkok dan Mesir. Selaku delegasi PPMI Mesir, Imdad Azizi mengajukan nama Kairo sebagai tuan rumah dengan berbagai pertimbangan.

“Dalam pandangan kami, teman-teman PPI menganggap mahasiswa Timur Tengah gerakannya hanya mengaji, talaqi dan nyantri. Kita ingin membuktikan bahwa kita mampu memegang event sekaliber internasional. Makanya tahun kemarin kita nyalon (tuan rumah).” Jelas Imdad kepada kru kswmesir.org (13/07).

Jika dibandingkan dengan kedua negara di atas: Filipina dan Tiongkok, memang biaya yang diperlukan delegasi untuk menghadiri Simposium di Kairo lebih tinggi. Akan tetapi Imdad menegaskan bahwa selama tujuh tahun terakhir Simposium baru digelar di benua Asia dan Eropa. Sedangkan untuk Timur Tengah belum pernah sama sekali.

Akhirnya, peserta Simposium PPI di Singapura memilih Kairo sebagai tuan rumah. (abang)

Tentang admin

Lihat Juga

Final CCL, Munculnya Juara Baru

Kairo, kswmesir(6/9) – Akhirnya gelaran Cempe Champions League(CCL) berakhir dengan anti klimaks. Barcelona yang mengirimkan …