Home / Uncategorised / Indikasi Motif Penyerangan Syekh Sa’adudin al-Hilaly

Indikasi Motif Penyerangan Syekh Sa’adudin al-Hilaly

Kairo (27/10) Penyerangan Syekh Sa’adudin Mus’ad al-Hilaly ditengah-tengah beliau mengajar memantik banyak pertanyaan. Apakah pelaku penyerangan tersebut adalah para mahasiswa baru, ataukah oknum-oknum tertentu?

Syekh Sa’adudin memberikan konfirmasi kepada Youm Sabi’ mengenai orang-orang yang menyerang dirinya. Beliau menjelaskan bahwa mereka adalah orang-orang yang tidak berpendidikan dan usia mereka kurang lebih tiga puluh tahun.

Disamping itu, beliau juga menjelaskan bahwa ia keluar lima belas menit paska memulai kelasnya. Motif dari teriakan-teriakan dan lemparan petasan yang ditunjukan kepada beliau tidak dijelaskan lebih detail pada  Youm Sabi’.

Apakah modus penyerangan tersebut terkait pendapat beliau mengenai politik Mesir? Ketika reporter KSW mencoba melayangkan pertanyaan kepada salah satu kawan Mesir yang berada di jenjang Magister, yaitu Hani, ia sepakat dengan hipotesa yang dilontarkan oleh reporter KSW, mengenai keputusan-keputusan dan sikap politik Syekh Sa’adudin yang pro Presiden Sisi menjadi salah satu pemicu penyerangan.  Adapun indikasi lain terkait penyerangan Syekh Sa’adudin, reporter KSW masih menelusuri. (fardan)

link terkait:
Ada Ledakan di Kuliah Banin
Korban-Korban Paska Tragedi Petasan di Fakultas Syariah Islamiyah

Tentang admin

Lihat Juga

Final CCL, Munculnya Juara Baru

Kairo, kswmesir(6/9) – Akhirnya gelaran Cempe Champions League(CCL) berakhir dengan anti klimaks. Barcelona yang mengirimkan …