Home / Uncategorised / Ini Tanggal Kepulangan Temus ke Mesir

Ini Tanggal Kepulangan Temus ke Mesir

Makkah, kswmesir.org, 19/10 – Masa kerja tenaga musim haji (Temus) yang berasal dari mahasiswa Indonesia di Mesir (Masisir) untuk daerah kerja Makkah telah resmi berakhir kemarin, 18 Oktober. Hal ini ditandai dengan habisnya jemaah haji di kota Makkah, yang sebagian telah kembali ke tanah air dan sebagian yang lain bertolak ke kota Madinah untuk berziarah ke maqam Rasulullah.

Berhubung tugas yang diemban telah selesai, para mahasiswa yang diperbantukan untuk menjadi pengawal jemaah selama berada di Makkah ini, akan segera kembali ke Kairo. Adapun untuk tanggal terbangnya, telah ditetapkan, yaitu tanggal 23 Oktober. Tanggal tersebut merupakan tanggal kepulangan gelombang pertama untuk Temus Masisir. Adapun gelombang kedua, berselang sepuluh hari berikutnya yaitu 2 November.

Meskipun kedua gelombang kepulangan tersebut telah disepakati, namun untuk jumlah dan nama-nama peserta setiap gelombangnya belum dirilis. Pasalnya, ada beberapa orang yang meskipun telah selesai masa tugasnya, namun masih ingin tetap berada di Makkah untuk alasan tertentu. Kemudian mereka akan ikut pulang ke Kairo bersama gelombang kedua.

Untuk bandara destinasi setibanya di Mesir, semuanya akan disentralkan di Cairo International Airport, dalam arti tidak ada yang mendarat melalui bandara Borg El-Arab, Alexandria. Seperti diketahui, untuk keberangkatan ke Arab Saudi, sebagian Temus ada yang berangkat dari bandara Kairo dan sebagian lain bertolak dari bandara Alexandria. Namun tidak demikian halnya dengan kepulangan.

Selain kedua gelombang yang telah ditentukan, ada sebagian kecil Temus yang memilih untuk tidak bergabung dengan keduanya, melainkan langsung terbang ke bandara Soekarno Hatta, Jakarta, yang kemudian akan berlanjut dengan perjalanan menuju kampung halaman masing-masing. (kim)

Tentang KSWMESIR.org

Adalah situs web yang dikelola oleh mahasiswa Al-Azhar asal Jawa Tengah dan Jogjakarta. Opininya berfokus pada isu sosial-keagamaan. Sekarang, menyajikan pula rubrik FEATURE.

Lihat Juga

Final CCL, Munculnya Juara Baru

Kairo, kswmesir(6/9) – Akhirnya gelaran Cempe Champions League(CCL) berakhir dengan anti klimaks. Barcelona yang mengirimkan …