Home / Uncategorised / Intip Daftar Para Peraih Penghargaan PPMI Award!

Intip Daftar Para Peraih Penghargaan PPMI Award!

Kairo, kswmesir.org (19/10) — Wisuda sarjana yang diselenggarakan oleh PPMI Mesir akan dilaksanakan besok, 20 Oktober 2015. Acara yang bertajuk “Melahirkan Duta Negeri, Membumikan Karakter Azhari, Berpola Pikir Wasathi” akan dihelat di Al-Azhar Conference Center (ACC) dan akan diikuti oleh 274 wisudawan/ti dari Indonesia dan beberapa negara lain.

Dalam ajang wisuda ini, akan diberikan juga penghargaan paling bergengsi, PPMI Award, kepada wisudawan/ti terbaik, serta beberapa nominasi lain seperti pelajar terbaik, mahasiswa tingkat 1-3 terbaik, kekeluargaan terbaik, DPD terbaik, serta senat dan juga almamater terbaik.

PPMI Award yang diadakan sejak tahun 2012 tersebut telah mengalami banyak perubahan maupun penambahan. Sebelum diberi nama PPMI Award, nama yang digunakan adalah “Anugerah Prestasi” dan untuk tahun ini nominasinya ditambahkan dengan mencantumkan media dan juga afiliatif terbaik.

Tidak hanya itu saja. Untuk kriteria wisudawan/ti terbaik, tim penilai menambahkan aspek penilaian berupa keaktifan berorganisasi, baik itu di PPMI, kekeluargaan, maupun almamater. Selain itu, keaktifan mengikuti kegiatan ekstrakulikuler seperti aktif menulis, talaqi, dan olahraga juga masuk ke dalam aspek penilaian. Hal ini sangat berbeda jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya yang hanya mengacu pada nilai akademis saja.

Menurut salah satu tim penilai PPMI Award, Ahmad Hujaj Nurrohim, peraih nominasi wisudawan/ti terbaik tahun ini berasal dari fakultas syari’ah islamiyyah. Nilai akumulasi rata-rata dari tingkat 1-4 yang dia peroleh yaitu jayyid, dua kali jayyid jiddan dan dua kali jayyid. Kepada kswmesir.org, Hujaj juga memberi bocoran bahwa untuk tahun ini wisudawan/ti terbaik berasal dari Sumatera.

“Orang hebatnya untuk tahun ini berasal dari Sumatera. Selain aktif di PPMI, dia juga aktif di kekeluargaan, almamater, aktif kajian, aktif talaqi, mahir menulis di buletin, bahkan menjabat sebagai pimred. Selain itu, dia juga aktif di bidang olahraga,” papar Hujaj.

Selain itu Hujaj juga sedikit memberikan bocoran dan petunjuk mengenai siapa saja yang memperoleh penghargaan PPMI Award untuk setiap nominasinya.
Berikut di antaranya:

1. Kekeluargaan terbaik berasal dari Sumatera.
2. Almamater terbaik berasal dari Jawa, hanya saja tidak sama dengan peraih penghargaan pada tahun sebelumnya.
3. Senat terbaik merupakan senat mahasiswa yang anggotanya tidak banyak.
4. DPD terbaik tahun ini bukan DPD yang mendapat penghargaan pada tahun kemarin. (6)

Tentang KSWMESIR.org

Adalah situs web yang dikelola oleh mahasiswa Al-Azhar asal Jawa Tengah dan Jogjakarta. Opininya berfokus pada isu sosial-keagamaan. Sekarang, menyajikan pula rubrik FEATURE.

Lihat Juga

Final CCL, Munculnya Juara Baru

Kairo, kswmesir(6/9) – Akhirnya gelaran Cempe Champions League(CCL) berakhir dengan anti klimaks. Barcelona yang mengirimkan …