Home / KSW NEWS / SEPUTAR KSW / Jelang Pemilihan Ketua KSW, Misykati Pecah Kongsi?

Jelang Pemilihan Ketua KSW, Misykati Pecah Kongsi?

Kairo, kswmesir.org (1/7) – Masa kepengurusan KSW di bawah pimpinan Ahmad Ulinnuha-Sopandi sebentar lagi berakhir. Walaupun belum diketahui kapan prosesi Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) mereka akan dilaksanakan, namun menurut informasi, LPJ akan dilaksanakan sekitar akhir Juli atau paling lambat awal Agustus, sebelum para Temus berangkat ke tanah suci.
Sehubungan dengan itu, isu siapa yang bakal menggantikan Ahmad Ulinnuha sebagai ketua KSW santer terdengar. Berbagai nama yang dinilai pantas dan mumpuni mulai muncul ke permukaan. Salah satunya adalah M. Faqih Dlofir. Ketua Misykati aktif ini digadang-gadang oleh anggotanya untuk maju dalam bursa pemilihan ketua KSW periode selanjutnya.
Kinerja apik selama memegang tongkat nahkoda Misykati, dinilai mampu membawa KSW untuk lebih baik lagi. Berbagai terobosan dan prestasi berhasil ia ukir selama satu periode kepemimpinannya. Di antaranya menghidupkan kajian Misykati, membawa website Misykati menjadi lebih besar, serta berhasil merengkuh gelar juara futsal antar almamater yang diadakan oleh PCINU Mesir.
Sebagian anggota bahkan sudah secara terang-terangan bersedia memberikan dukungan penuh untuknya.
“Saya sangat mendukung dan siap menjadi juru kampanye bagi Dlofir, jika ia mau maju menjadi calon ketua KSW. Kesuksesan di Misykati sudah bisa dijadikan bukti untuk membawa KSW menjadi lebih baik lagi, dan Dlofir adalah calon ketua yang terbilang ideal untuk saat ini,” ujar Rosyad Sudrajad, mantan ketua KSW yang juga adalah anggota Misykati.
Namun di lain sisi, sosok Mahfud Washim, anggota luar biasa Misykati, juga tak kalah populer untuk dicalonkan menjadi orang nomor satu KSW. Pemberitaan mengenai dirinya justru sudah bergulir semenjak beberapa hari yang lalu.
Bahkan kunjungan ke beberapa almamater telah ia lakukan untuk menggalang dukungan. Tidak hanya itu, beberapa waktu lalu Mahfud juga terindikasi menggerakkan anggota marhalah yang dipimpinnya, Grezo, untuk berkoalisi mendukungnya.
Selain itu, Landy Trisna Abdurrahman, anggota senior Misykati yang juga menjadi dewan redaksi buletin Prestasi, sempat memotivasi Mahfud untuk mencalonkan diri.
“Pie Fud, sido nyalon dadi ketua KSW tho? (Bagaimana fud, jadi nyalon ketua KSW kan? –red)” tulis Landy di chat FB yang ia tunjukkan kepada reporter kswmesir.org.

Rentang waktu pencalonan ketua KSW memang belum dibuka. Namun munculnya dua nama dari satu almamater untuk dicalonkan menjadi “KSW Satu” ini, dinilai beberapa kalangan akan menyebabkan Misykati melahirkan dua kubu, alias pecah kongsi. (6)

Tentang KSWMESIR.org

Adalah situs web yang dikelola oleh mahasiswa Al-Azhar asal Jawa Tengah dan Jogjakarta. Opininya berfokus pada isu sosial-keagamaan. Sekarang, menyajikan pula rubrik FEATURE.

Lihat Juga

La Decima:10 Komentar Walisongo

Pagelaran Jawa Cup XIV memang telah berakhir. Namun, euforia La decima Walisongo FC masih terasa …