Home / E-RPA / Berita RPA / JELANG PENUTUPAN, FORMULIR MASIH NIHIL

JELANG PENUTUPAN, FORMULIR MASIH NIHIL

Kairo, 10/8/2014. Batas waktu pendaftaran calon ketua dan calon wakil ketua KSW pasca perpanjangan satu kali duapuluh empat jam, menuju detik-detik penutupan. Perpanjangan waktu ini akan ditutup pada hari Senin, 11/08/2014, pada pukul 00.00 tepat. Namun hingga kini, belum satupun warga yang bersedia mendaftarkan diri. Beberapa nama yang digadang-gadang akan segera mengisi formulir pendaftaran, belum juga menampakkan tanda kesiapan. Buntut dari situasi tersebut, beredar desas-desus kurang sedap bahwa KSW telah gagal melakukan regenerasi kepemimpinan.

Perpanjangan waktu sendiri dihadirkan oleh tim MPA KSW setelah waktu pendaftaran normal, yang dibuka pada tanggal 3 Agustus hingga 9 Agustus, berakhir, dan belum adanya calon yang bersedia mendaftar.

Tim panitia RPA (Rapat Permusyawaratan Anggota) melalui berita ini, menghimbau kepada seluruh pimpinan almamater dan instansi yang berada di bawah naungan KSW, agar bersedia mengajukan anggotanya untuk mencalonkan diri, entah berdiri sendiri, ataupun bekerjasama dengan almamater atau instansi lain. Terutama nama-nama yang telah mengapung di permukaan semenjak beberapa waktu lalu.

Terkait hal itu, Rosyad Sudrajad, di detik-detik akhir kepemimpinannya sebagai ketua KSW, menegaskan harus ada warga yang melapangkan dada untuk maju. “Kita seharusnya sadar, betapa pentingnya sebuah kontinyuitas kepemimpinan dari masa ke masa. Tidak perlu khawatir, semua warga memiliki peluang yang sama. Maka dari itu, saya menghimbau agar ada yang bersedia mengulurkan tangan untuk menjadi suksesor saya sebagai pemegang tongkat nahkoda KSW.”

Lebih lanjut, ia menyarankan agar mereka yang ingin mencalonkan diri, tidak merasa sungkan. “Take it easy saja-lah. Tidak perlu ‘ewuh-pakewuh’. KSW ini kan rumah kita. Jadi apa salahnya kalau kita ikut menyumbangkan tenaga untuk melestarikannya. Lagi pula banyak kawan-kawan yang siap mem-back up di belakang.”

Hal senada diungkapkan ketua RPA, Sitta A’la Arkham. Di tengah kesibukannya, Sitta hanya memberikan komentar singkat, “panitia masih membuka pintu lebar-lebar. Siapapun yang datang, langsung kami sodorkan formulir.”

Himbauan-himbauan ini diharapkan dapat semakin mendorong warga untuk segera datang ke sekretariat KSW dan mengisi formulir pendaftaran.

Tentang KSWMESIR.org

Adalah situs web yang dikelola oleh mahasiswa Al-Azhar asal Jawa Tengah dan Jogjakarta. Opininya berfokus pada isu sosial-keagamaan. Sekarang, menyajikan pula rubrik FEATURE.

Lihat Juga

Mahdi Come Back !

Kairo, kswmesir.org – (4/3) Pesta demokrasi KSW sudah di depan mata, terlihat dari semakin sibuknya …