Berita Terkini
Home / E-RPA / Berita RPA / JENGAH, DIREKTUR LSS KLARIFIKASI ISU MIRING TENTANGNYA

JENGAH, DIREKTUR LSS KLARIFIKASI ISU MIRING TENTANGNYA

Seiring mencuatnya opini publik yang menyebut bahwa Lembaga Survei Soesalit atau LSS telah menyimpang dari tujuan awal, dimana beberapa waktu lalu disinyalir menerbitkan statement yang kurang berimbang, direktur LSS, Ulin Saifullah, akhirnya angkat bicara. Wakil ketua KSW ini bersedia ditemui di kantor dinasnya selepas makan malam. Dengan mengenakan baru sobek nan lusuh andalannya, dia menegaskan, LSS masih berjalan di trek yang lurus dan sama sekali tidak memiliki kepentingan.

“Salah jika menilai LSS telah ditunggangi oleh ambisi. Itu sama saja dengan membunuh kredibilitas kami sendiri. Dalam proses demokratisasi, lembaga survei merupakan sebuah keniscayaan. Kehadirannya mampu menjadi jembatan dan memberikan informasi tentang persepsi, harapan dan evaluasi. Begitupun kami. Kami tetap berpijak pada nilai, etika dan profesionalisme sebagai lembaga survei yang sehat,” terangnya panjang lebar.

Mengenai tuduhan yang sempat dilontarkan Prov. M. Ne Manja Asfari, PHp.go.id., Ulin hanya menanggapi ringan, “itu hanya orang mencari sensasi. Dulu dia juga mendirikan lembaga survei, namun ternyata tidak laku seiring track record-nya yang buruk di mata kaum hawa. Sempat dia menginginkan untuk bekerjasama dengan kami, tapi kami tidak mau.”

Ketika ditanya mengapa tidak mau bekerjasama, Ulin beberapa kali berkelit, namun akhirnya bersedia menjelaskan, “karena dia terlalu banyak syarat, banyak kepentingan, makanya kami tolak. Mungkin karena itulah dia sakit hati, lalu menebar isu-isu negatif tentang kami. Kasihan dia.”

Disinggung mengenai pencalonan dirinya sebagai ketua KSW, Ulin masih enggan menjelaskan, “saya ikut konstitusi saja, tidak mau gegabah buru-buru mengambil keputusan. Jika publik menginginkan, ya mau bagaimana lagi. Tapi jika tidak, it’s never mind, saya akan kembali ke desa dan membangun keluarga kecil di sana entah dengan siapa.”

Ditanya mengenai rival yang paling berat jika nantinya jadi maju, ia mengatakan semua punya peluang, “kita tidak membeda-bedakan siapa, darimana, bagaimana, asal sudah memenuhi kriteria siapapun memiliki peluang yang sama.”

Iapun mengakhiri jumpa pers-nya dengan himbauan agar siapapun yang nantinya terpilih, dapat menjalankan tugasnya dengan baik. “siapapun itu, jika sudah diinginkan warga, maka dia harus memperjuangkan nasib mereka. Sayapun jika nantinya maju dan terpilih, insyaallah saya akan mengemban amanat dengan sebaik-baiknya.”

Lihat Juga

Mahdi Come Back !

Kairo, kswmesir.org – (4/3) Pesta demokrasi KSW sudah di depan mata, terlihat dari semakin sibuknya …