Home / E-RPA / Berita RPA / Kata Ulin

Kata Ulin

Kairo, kswmesir.org(4/8)- Tim website kswmesir.org mencoba untuk mewawancarai ketua KSW, Ahmad Ulinnuha yang sebentar lagi akan turun dari jabatannya. Banyak pertanyaan yang diajukan oleh tim website. Berikut wawancara kami kepada pemuda asal Purwodadi, Jawa Tengah ini.

Selamat malam Mas Ulin. Kami dari tim website kswmesir.org ingin mewawancarai anda tentang beberapa hal. Pertama bagaimana kisah awal anda menjadi ketua KSW?                     

Saya masih sangat ingat sekali, tanggal 13 Agustus 2014 saya terpilih sebagai ketua KSW bersama Mas Sopandi. Banyak kawan-kawan yang mendukung dan mempercayai saya menjadi ketua KSW. Tidak cukup disitu. Karena banyak orang yang sudah mempercayai saya, jadi kewajiban bagi saya untuk menjawab kepercayaan mereka, begitu.

Pertanyaan kedua, denger-denger setiap tahunnya KSW kesulitan dalam mencari ketua. Hal ini dikarenakan banyak yang tidak mau mencalonkan diri. Bagaimana saat itu anda bisa mau mencalonkan diri?

Bukannya tidak mau. Aslinya orang-orang ksw banyak yang berkompeten untuk itu(menjadi ketua_red). Tapi karena kita orang jawa, jadi mengenal sopan santun dan unggah-ungguh(tata krama). Meskipun ada(mengajukan sendiri_red), sangat jarang kita temui. Rata-rata orang jawa itu harus didorong terlebih dahulu. Jadi pasti akan ada yang mencalon diri untuk melanjutkan roda kepemimpinan.

Oke. Berikutnya selama satu periode kepemimpinan anda ini, bagaimana kisah suka dan sedihnya menjadi seorang ketua di KSW?

Menjadi seorang ketua mempunyai banyak kisah suka dan sedih. Tapi tentu saja lebih banyak bahagianya. Pertama, bahagia karena anda bisa membantu kawan-kawan. Berarti bermanfaat. Itu adalah kebahagiaan tersendiri seorang ketua, tentunya bagi saya pribadi. Sebagai tanggungjawab juga. Kedua, menjadi ketua KSW, sudah pasti anda akan mempunyai banyak teman. Yang sebelumnya tidak kenal, anda akan kenal. Karena berbagai urusan yang mau tidak mau anda harus kenal untuk mengurusi mereka. Saya bahagia karena itu.

Sedangkan kisah sedihnya adalah mungkin karena kita belum maksimal. Mungkin kita sudah berusaha semaksimal mungkin. Akan tetapi karena sebuah kendala, beberapa agenda dan urusan yang menyangkut banyak orang belum bisa terlaksana dengan maksimal. Dan itu yang membuat saya sedih. Udah itu aja(sambil tersenyum).

Bersambung….

 

 

 

 

 

Tentang KSWMESIR.org

Adalah situs web yang dikelola oleh mahasiswa Al-Azhar asal Jawa Tengah dan Jogjakarta. Opininya berfokus pada isu sosial-keagamaan. Sekarang, menyajikan pula rubrik FEATURE.

Lihat Juga

La Decima:10 Komentar Walisongo

Pagelaran Jawa Cup XIV memang telah berakhir. Namun, euforia La decima Walisongo FC masih terasa …