Home / Masisir / Kenapa Harus Mengkritik NU?

Kenapa Harus Mengkritik NU?

5

Kairo, kswmesir.org (9/7) Lomba opini yang diadakan PCINU tidak tanggung-tanggung, selain hadiah menarik berupa uang cash senilai 2000 Le juga dikarenakan pemenang lomba akan mendapatkan buku atlas walisongo.

PCINU sendiri menyelenggarakan lomba ini untuk menyambut Muktamar ke 33 di Jombang. Hajatan besar sebagai pemilihan ketua PBNU dan Rais ‘Am, juga sebagai sarana muhasabah bagi para pengurus dan warga NU itu sendiri.

Pemilihan tema opini yang salah satunya “Mengkritik NU dan Membaca tradisi-tradisi NU dalam persfektif ke-Azharan” dilakukan oleh PCINU untuk “mengevaluasi” tradisi yang telah lama berjalan di tubuh NU, baik metodeloginya maupun manhajnya.

PCINU sengaja membuka diri bagi “pengkritik” untuk meminta gagasannya demi kebaikan NU. Disamping itu sumbangsih pemikiran lewat opini, diharapkan mampu membuat penyegaran tradisi ditubuh NU untuk lebih maju.

Selain tema opini seputar kritik terhadap NU, PCINU Mesir menjelaskan kepada kswmesir.org lewat panitia lombanya bahwa masih ada teme-tema lain yang dilombakan, diantaranya;

1. Islam Nusantra dalam Perspektif Ke-Azharan.
2. Peran Muslim Moderat dalam Konflik Sosial Keagamaan.

Bagi yang ingin memberikan gagasan dan kritik terhadap NU dapat mengirimkan tulisan opininya sebelum lomba ini ditutup, panitia membatasi sampai tanggal 18 juli 2015. Tulisan bisa berupa soft file maupun hard file yang dikirim ke sekretariat PCINU.
Ayo kirimkan tulisan anda, dapatkan hadiahnya. (6)

Lihat Juga

Mahasiswa Al Azhar Asal Banyumas Raih Gelar Magister Dengan Predikat Mumtaz

Mahasiswa Asal Banyumas, Antoni Oktavian, resmi menyandang gelar Magister Universitas Al Azhar dengan predikat mumtaz, …