Berita Terkini
Home / KSW NEWS / KEPUTRIAN / Keputrian KSW Undang Berty Tilarso

Keputrian KSW Undang Berty Tilarso

Mentari pagi ini sedikit bersahabat dengan musim dingin cairo, bagaimana tidak..? hari-hari biasanya seolah mentari enggan berbagi sinar hangatnya terutama di pagi hari, tapi tidak untuk hari ini. Kembali lagi menyapa Jumat, keputrian KSW seperti biasa bertemu dengan rutinitas mingguannya, Jumat Sehat (JS). Berbeda dengan Jumat-jumat sebelumnya kami selalu mengadakan acara rutin ini secara outdoor, kadang kami menyewa lapangan di NadiSallab atau kadang juga memanfaatkan luasnya Suq Sayyarat. Sesuai kesepakatan Jumat yang lalu bahwa Jumat kali ini akan melakukan Jumat Sehat secara indoor di aula Griya KSW, sebagai bentuk fariasi untuk mengusir kebosanan akan suasana olahraga.

Jalanan hari ini terlihat begitu ramai, terbukti dengan banyaknya mobil-mobil yang melintas disepanjang jalur H-10 yang membuat laju bus sedikit terhambat. Terdengar sayup-sayup suara musik menyeru dari arah Aula, kali ini KSW mengundang Berty Tilarso untuk ikut serta meramaikan Jumat Sehat pecan ini. Terlihat anggota keputrian terbagi menjadi beberapa kelompok, ada yang bermain Tenis Meja dan ada yang besenam ria bersama Betty Tilarso. Yup, olahraga kali ini memanfaatkan video senam ala Berty Tilarso yang diikuti dengan antusias oleh para keputrian. ”Satu…dua…tiga…empat….kanan…kiri…putar..”, suasana yang bersemangat sekaligus ceria terefleksi ke wajah-wajah anggota keputrian yang dengan semangat mengikuti instruksi Berty. Tak peduli kemana saja kaki Berty berganti arah, semangat mengikuti gerakannya masih tidak luntur walaupun diselingi tawa mereka yang berulang kali melakukan kesalahan.

Tak hanya itu, papan tenis meja yang lama tak keluar dari sarangnya pun ikut serta membuat Jumat kali ini lebih hidup. Tak hanya keputrian yang bersemangat, Falih dan Nurdin pun dengan suka rela membuat tenis meja kali ini seakan menjadi pertandingan berkelas internasional dengan teknik pukulan dan smashnya.

Siang yang mulai menghangatkan ruangan, tak membuat anggota keputrian menghentikan agenda Jumat Sehat  ini. Dapur dan aula bawah menjadi ramai tatkala Ismah Inayati sebagai divisi minat bakat mengomandoi untuk belajar memasak bersama. Menu kali ini sop, tempe dan sambal sebagai menu sarapan serta sebagai menu makanan ringan. Ismah kali ini, lebih memilih sambosah dan arem-arem. “biar g Cuma bimbel saja yang ditekuni, memasak juga harus menjadi kebiasaan” begitu tuturnya menyemangati anggota keputrian yang berkeruyukan menyiapkan bahan-bahan.

Jumat kali ini, walaupun dilakukan diruangan yang serba terbatas, tak membuatnya terlewati hanya dengan bersembunyi dibalik selimut tebal ala musim dingin. Semoga continuitas ini memberikan dampak positif untuk keputrian KSW serta semua warga KSW pada khususnya dan di lapisan Masisir pada umumnya. (Bintu)

Lihat Juga

Pengajian Tafsir Ayat Ahkam; an-Naskhu Fi al-Qura

Griya Jawa Tengah— Di tengah kesibukan Masisir (Masyarakat Indonesia di Mesir) pada bulan maret ini, …