Home / E-RPA / Berita RPA / Ketua Ideal Untuk KSW, Ini Kata Para Sesepuh

Ketua Ideal Untuk KSW, Ini Kata Para Sesepuh

 

Kairo, kswmesir.org (6/8) –Pendaftaran calon ketua dan wakil ketua KWS periode 2015/2016 telah dibuka sejak beberapa hari yang lalu. Tetapi, sampai pendaftaran ditutup yaitu pada Senin (3/8) kemarin, belum ada satu pun calon yang mendaftar dan siap bersaing pada tanggal 8 Agustus nanti.

Terkait dengan calon ketua dan wakil ketua yang akan melanjutkan kepemimpinan Ahmad Ulinnuha selaku ketua aktif saat ini, tim kswmesir.org mencoba mewawancarai beberapa sesepuh KSW terkait kriteria calon ketua dan wakil ketua yang ideal, baik itu untuk KSW serta warganya dan untuk masisir lebih luasnya. Berikut ini kriteria yang diharapkan oleh para sesepuh tentang calon ketua dan wakil KSW yang ideal,

“Menurut hemat saya, sosok ketua tersebut harus seseorang yang memiliki karakter pemberi contoh, nilai kepekaannya tinggi, service oriented, dan yang paling dominan di pikirannya adalah tenggung jawab untuk melayani sekaligus mengayomi anggotanya. Maka dari itu, dia juga harus pandai dan sabar menertibkan ego-ego pribadinya demi kepentinga bersama. Siapa saja boleh memimpin KSW, tapi tanpa memperhatikan poin-poin yang saya sebutkan tadi, saya hanya khawatir,” ujar pemilik akun facebok Eko Alhamdulillah Eko ini secara terperinci.

Lain lagi dengan Asrizal Mustofa. Menurutnya, sosok yang ideal untuk KSW adalah dia yang mengetahui apa yang dibutuhkan KSW secara keseluruhan. Selain itu menurutnya, dibutuhkan sosok yang memahami masalah-masalah yang ada dan yang pastinya sosok yang bisa membawa KSW menjadi lebih baik dari sebelum-sebelumnya.
“Kita tidak butuh sosok yang memiliki visi dan misi yang hebat akan tetapi tidak paham kondisi dan realita KSW dan warganya. Yang kita butuhkan adalah sosok yang tahu kebutuhan dan mempunyai strategi-strategi untuk membawa KSW menjadi yang lebih baik,” ungkapnya.(ida)

 

 

 

 

Tentang KSWMESIR.org

Adalah situs web yang dikelola oleh mahasiswa Al-Azhar asal Jawa Tengah dan Jogjakarta. Opininya berfokus pada isu sosial-keagamaan. Sekarang, menyajikan pula rubrik FEATURE.

Lihat Juga

La Decima:10 Komentar Walisongo

Pagelaran Jawa Cup XIV memang telah berakhir. Namun, euforia La decima Walisongo FC masih terasa …