Home / Uncategorised / Khatulistiwa 6, Lain Daripada yang Lain

Khatulistiwa 6, Lain Daripada yang Lain

Garis lurus yang membelah bumi utara dan selatan biasa kita sebut Khatulistiwa. Lain halnya pengertian Khatulistiwa bagi Mahasiswa Indonesia Di Mesir (MASISIR). Istilah itu tidak ada lagi sangkut pautnya dengan garis maupun bumi, tapi jauh dari itu Khatulistiwa bagi MASISIR erat kaitannya dengan kesenian.11128360_1061108507237604_6716218477028883111_n

Khatulistiwa adalah bentuk kesenian berupa konser musik yang ditampilkan oleh grup band di kalangan MASISIR. Ketua pelaksana konser ini, Alif Bahrurrazi, mengatakan, “Khatulistiwa akan diadakan besok Kamis, 25 september 2014 pukul 16.00 Clt. di Hadiqoh Dauliyah,  dan untuk tahun ini akan dimeriakan oleh 11 band dari berbagai genre. Pop, metal, reggae, blues dll. dengan target penonton ratusan, bahkan ribuan,” cetusnya.

1. OM. PANDAWA (DANGDUT)

2. LITTLE MUMY (POP, R&B)

3. AKAR (METAL)

4. D’SOLDIERZ (ROCK PROGRESSIVE)

5. GIRL WANI (POP)

6. GAYENG (REGGAE)

7. SINDROM 63 (POP)

8. KPMJB (POP)

9. GREZZO BAND (ROCK & POP)

10. XCEED (POP)

11. THE FREAK BAND (POP)

 

Hal ini  bisa dibenarkan, karena memang acara kesenian “Khatulistiwa” ini bukan kali pertama, “Sekarang ini adalah Khatulistiwa yang ke-6” sehingga bisa dipastikan tidak asing lagi bagi MASISIR mendengar kata Khatulistiwa dan ingin meramaikannya.

Terbukti banyaknya responden dari MASISIR yang sudah bertanya-tanya mengenai kapan konser ini berlangsung saat pamflet Coming Soon Katulistiwa baru keluar, banyak dari mereka yang menantikan. Dibuktikan lagi dengan banyaknya lagu yang direquest warga, karena panitia menyediakan space bagi warga untuk ikut andil dalam memilih lagu yang akan ditampilkan dengan tajuk “song by request”.

“Acara ini akan kami bingkai semenarik mungkin, dan tidak akan membosankan, karena kita full konser, tidak pakai acara ambutan-sambutan,” kata ketua panitia menambahkan keterangannya. (ay)

Tentang KSWMESIR.org

Adalah situs web yang dikelola oleh mahasiswa Al-Azhar asal Jawa Tengah dan Jogjakarta. Opininya berfokus pada isu sosial-keagamaan. Sekarang, menyajikan pula rubrik FEATURE.

Lihat Juga

Final CCL, Munculnya Juara Baru

Kairo, kswmesir(6/9) – Akhirnya gelaran Cempe Champions League(CCL) berakhir dengan anti klimaks. Barcelona yang mengirimkan …