Home / masisir / Khatulistiwa Bersama Indomie, Membangun Duta Seni

Khatulistiwa Bersama Indomie, Membangun Duta Seni

Kairo, kswmesir.org (24/10) – Pagelaran musik paling spektakuler se-Masisir sebentar lagi akan dilaksanakan, 29 oktober 2015 di Hadiqoh Dauliyah pukul 18.30 on time. Khatulistiwa season 7 yang kali ini mengusung konsep full konser diprediksi penontonnya akan membludak, tidak hanya orang Indonesia tetapi juga orang Mesir.

Dengan konsep yang berbeda dan mengusung tujuan tertentu, mengenalkan budaya Indonesia, Khatulistiwa season7 mendapatkan dukungan penuh dari Indomie Mesir. Indomie sebagai pihak sponsor tunggal mendanai seluruh kebutuhan yang ada mulai dari latihan sampai penyewaan tempat.

Baca: Konsep Baru, Khatulistiwa Season 7 Siap Berikan Gebrakan

Perlu diketahui Indomie Mesir bukan kali ini saja menjadi sponsor tunggal, sudah beberapa kali Indomie menjadi sponsor tunggal dalam beberapa even Khatulistiwa, mulai dari Khatulisitwa season 6, 5, 4 dan sebelum-sebelumnya. Tidak hanya untuk acara Khatulisiwa konser saja yang dibiayai Indomie, ada KMC (Khatulistiwa Monthly Café), sebuah pagelaran musik bulanan untuk melatih talenta-talenta baru, ada juga CCL (Chempe Champion League), sebuah lomba futsal antar fans klub tim sepakbola eropa. Dan beberapa kegiatan masisir lainnya, Indomie Mesir selalu bertindak sebagai sponsornya utamanya.

Saat kswmesir.org meminta keterangan dibalik getolnya Indomie Mesir mensponsori kegiatan masisir, utamanya Khatulistiwa dan beberapa hal yang berbau kesenian, Gunawan Harianto selaku direktur Indomie Mesir menjelaskan bahwa Indomie sebagai bagian dari Indonesia akan selalu mendukung promosi kebudayaan dan kesenian Indonesia.

“Untuk alasan kenapa Indomie menjadi sponsor di Khatulistiwa ini, kita (sponsor dan penyelenggara) memiliki keinginan untuk mengenalkan budaya Indonesia kepada Mesir, kita undang band Mesir dan orang-orang Mesir di Khatulistiwa season 7 ini untuk melihat bahwa orang Indonesia bisa bermain musik, bahwa Indonesia mempunyai kebudayaan yang tidak kalah dengan mereka”

“Selain itu, dengan mendatangkan band Mesir Ahmed El Eraqy, kita menginginkan anak-anak Indonesia yang tampil di Khatulisitwa bisa melihat bahwa, walaupun mereka sudah baik tapi perlu diingat masih ada langit di atas langit”

Baca: Mengenal Ahmed El Eraqy, Band Mesir yang Akan Tampil di Khatulistiwa Season 7

Disinggung mengenai besaran dana yang dikeluarkan oleh Indomie, Gunawan hanya menyebutkan sekitar 50 juta rupiah.

“Untuk dana yang dikeluarkan berapa poundnya,,,ada sekitar 50 jutaan rupiah, untuk lighting dll.” Tutur Gunawan.

Pada konser kali ini tiga band akan meramaikan Khatulistiwa 7, “Khatulistiwa Project (band gabungan), Ahmed El Eraqy (band Mesir), dan OM. Pandawa (dangdut)”. (6)

Tentang KSWMESIR.org

Adalah situs web yang dikelola oleh mahasiswa Al-Azhar asal Jawa Tengah dan Jogjakarta. Opininya berfokus pada isu sosial-keagamaan. Sekarang, menyajikan pula rubrik FEATURE.

Lihat Juga

Mahasiswa Pascasarjana Asal Jawa Tengah Raih Gelar Magister Usul Fikih

Mahasiswa pascasarjana jurusan Usul Fikih, Ahmad Munafidzul Ahkam  meraih predikat Jayyid Jiddan pada sidang tesis …