Home / Masisir / SEPUTAR MASISIR / Khatulistiwa Season 7; Dari Hidangan Lokal, Mancanegara, Hingga Hidangan Rakyat

Khatulistiwa Season 7; Dari Hidangan Lokal, Mancanegara, Hingga Hidangan Rakyat

Kairo, kswmesir.org (31/10) — Konser besar Khatulistiwa season 7 akhirnya sukses digelar. Kamis (29/10) malam, bertempat di Hadiqah Dauliyah International Music Hall, konser berjalan dengan sangat meriah.

Arena konser ramai dipadati oleh banyak penonton. Mulai dari Masisir, WNI yang berada di Mesir, dan penduduk asli Mesir pun ramai mengunjungi konser tersebut.

Konser dibuka oleh grup Khatulistiwa 7 Project. Kabarnya, grup ini merupakan kumpulan dari para pegiat musik pilihan di Masisir, yang sudah dipersiapkan dengan sebegitu rupa. Tentu saja, hasil yang diperoleh tidak jauh berbeda dengan latihan dan persiapan yang dijalani. Bahkan, sebuah studio musik khusus disiapkan demi kenyamanan para personel dan intens-nya latihan. Maka tak ayal, performa mereka mampu menyihir penonton supaya tidak sekalipun melewatkan kesempatan melihat tontonan spektakuler tersebut.

Setelah dimanjakan dengan ‘sajian khas’ negeri Indonesia, para penonton dibuai dengan eksotisnya penampilan band lokal kenamaan Mesir, Ahmed El-Eraqy. Yang lebih menakjubkan, setelah sebelumnya membawakan lagu-lagu berbahasa Arab, pada lagu terakhir mereka membawakan lagu “Indonesia Pusaka”.

Kontan saja hal ini membuat para penonton bertepuk tangan meriah dan mengikuti lantunan lagu. Banyak di antara penonton yang tersanjung dan tidak mengira bahwa sebuah band kenamaan Mesir bisa menyanyikan lagu dalam bahasa Indonesia. Sebagai ucapan terima kasih yang mendalam, General Manager Indomie Mesir, Bapak Gunawan, memberikan rangkaian bunga kepada Ahmed El-Eraqy.

Sebagai ‘hidangan penutup’, Khatulistiwa season 7 dengan lihainya menaruh hidangan penutup yang sangat menarik, sederhana dan merakyat; dangdut oleh O.M. Pandawa. Bakri, vokalis O. M. Pandawa berhasil menarik para penonton supaya maju ke panggung dan turut menyanyi bersamanya. Tentu saja, dengan cita rasa khas rakyat Indonesia, dangdut menjadi pilihan yang tepat untuk disajikan di akhir acara.

Khatulistiwa season 7 kali ini tidak jauh berbeda dengan Khatulistiwa-Khatulistiwa sebelumnya, yaitu disponsori oleh sponsor tunggal Khatulistiwa, Indomie. Selain itu, Indomie juga memberi banyak doorprize di pertengahan acara. Yang paling besar yaitu hadiah gratis makan mie selama setahun. (zizou)

Comments

comments

Lihat Juga

Info Terkini Maba 2017

Kairo, kswmesir.org – Mahasiswa baru (Maba) universitas al-Azhar Kairo 2017/2018, yang berjumlah 1575 dijadwalkan akan …