Home / KSW NEWS / KSW Mesir – Indonesia Adakan Halal Bihalal Di Salatiga

KSW Mesir – Indonesia Adakan Halal Bihalal Di Salatiga

Salatiga, 26/7/2015. KSW Mesir di Indonesia mengadakan halal bi halal di Salatiga, tepatnya di Kampus Satu IAIN Salatiga. Acara sederhana ini dihadiri oleh sekitar 70an alumni Al-Azhar yang berasal dari daerah Jawa Tengah dan Jawa Timur. Meski hanya sebagian kecil alumni yang hadir, tetapi sudah bisa mewakili dari pelbagai generasi dan tahun angkatan alumni di Kairo.

Acara yang dijadwalkan dimulai pukul 09.00 WIB, diundur sampai jam 11.00 WIB mengingat jarak rumah alumni dengan tempat acara. Salah satu agenda penting dalam halal bi halal ini adalah untuk mengukuhkan keorganisasian Alumni Al-Azhar wilayah Jawa Tengah dengan mengukuhkan seorang ketua. Setelah melalui tarik ulur yang cukup panjang, disepakati Bapak Shidqon Maesur sebagai ketua. Acara kemudian dilanjutkan dengan agenda makan siang, lalu istirahat sholat dzuhur. Selepas sholat, acara berlanjut dengan musyawarah pemilihan tuan rumah halal bi halal tahun depan. Dan disepakati tahun depan halal bi halal alumni Al-Azhar Jawa Tengah akan diadakan di wilayah Solo.

ferr

Meski sederhana, acara ini cukup meriah dengan hadirnya para alumni Al-Azhar di sekitar Jawa Tengah yang meluangkan waktu untuk hadir. Dan juga, sebagai tuan rumah, alumni di sekitar Salatiga juga benar-benar mempersiapkan acara dengan matang. Meski undangan yang tersebar luas hanya melalui media sosial, tetapi hal ini tidak mengurangi animo para alumni untuk hadir dan sekedar berbagi cerita masa lalu, bercanda tentang kondisi sekarang, dan berbincang untuk masa depan.

Sekitar pukul 13.30 acara selesai dan dilanjutkan dengan sesi foto-foto. Agenda pun berlanjut, bagi yang berkenan dan memiliki waktu cukup luang, arena futsal sudah disewa dan siap untuk digunakan menghasilkan ketingat. Seperti obrolan yang sudah terjalin di grup Whatsapp KSW Indonesia, sepakat untuk menyewa lapangan untuk menyambung cerita-cerita semasa di Kairo. Agenda futsalan ini diikuti oleh skitar 20an alumni KSW Mesir, dan didominasi oleh angktan muda.

Selepas futsal, di sela-sela beristirahat menunggu keringnya keringat, yanv hadir pada saat itu sepakat untuk melanjutkan agenda dengan menjemput makan malam di rumah Anisa Fadilah, salah satu warga KSW yang berdomisili di Salatiga. Perjalanan dari pusat kota salatiga menuju rumah Anisa Fadilah memakan waktu yang tidak sebentar, kurang lebih 40 menit. Dan semua itu terbayar dengan sajian keramahan dan hidangan makan malam yang cukup lezat. Selepas isya’ rombongan pun berpamitan untuk pulang menuju rumah masing-masinh. Dengan harapan, semoga kebersamaan persaudaraan KSW tidak akan pernah luntur. Xyz

Tentang admin

Lihat Juga

Laga perdana ABC, KMM Tundukkan BMW

Kompetisi ABC (Azhary Basket Competition) VIII resmi dimulai kemarin (19/2) di Nadi Abbasiah. Tim asal …