Home / KSW NEWS / KSW Resmi Buka Lembaran Baru

KSW Resmi Buka Lembaran Baru

Kairo, kswmesir.org (09/08) – Rapat Permusyawaratan Anggota (RPA) sudah selesai kemarin, Sabtu, 8 Agustus 2015. KSW akan memulai babak baru. Wajah baru, ketua baru, dan visi misi yang baru. Sopandi dan Nurul Mahdi terpilih untuk meneruskan estafet kepemimpinan KSW  Mesir, di periode 2015-2016.

Jalannya acara

RPA dimulai tepat pukul 17.00 Clt. Setelah anggota KSW yang hadir, berkumpul di Aula Griya Jawa Tengah, Majelis Permusyawaratan Anggota(MPA)memulai sidang RPA. Acara dibuka dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia dan himne KSW.

Setelah seremoni pembukaan selesai, MPA segera memulai sidang. Setelah waktu sidang dan sebagainya telah disepakati, palu diketuk sebagai tanda dimulainya sidang. Warga KSW yang hadir, sekitar 103 orang mengikuti acara dengan khidmat.

Ahmad Ulinnuha, selaku ketua KSW periode 2014-2015diberikan kesempatan untuk membacakan Laporan Pertanggungjawaban(LPJ) selama 30 menit. Setelah itudilanjutkan dengan tanya jawab antara DP KSW dan anggota sidang. Tanya jawab ini berlangsung dengan seru. Berbagai pertanyaan dari anggota sidang terlontar. Namun para DP KSW mampu menjawab dengan baik dan cermat.

Setelah LPJ disahkan oleh MPA, acara dilanjutkan dengan rekomendasi warga yang membahas tentang kepengurusan masa transisi. Dimana kepengurusan yang baru hanya akan berjalan selama 7 bulan. Dengan berbagai pertimbangan, hal ini dirasa perlu untuk dilakukan. Masa kepengurusan yang biasanya mulai Sebtember sampai Agustus, Nantinya hanya akan sampai pada bulan maret saja. Jadi untuk kedepannya masa kepemimpinan KSW akan mulai berjalan dari April sampai Maret.

Acara selanjutnya adalah pemilihan MPA yang baru. Pemilihan MPA ini dilakukan secara demokrasi dengan mengajukan beberapa calon untuk dipilih. Akhirnya terpilihlah 6 nama dengan suara terbanyak, yaitu Abdul Jalil, Sofyan Daim, Fadhilah Rizki, Zuhal Qobili, Riv’ah Nur Avi dan Lutfiani Istiqomah.

Karena beberapa jam sudah terlalu fokus mengikuti rapat, panitia menghadirkan hiburan yang diisi oleh Tawazun Band dan Jos Gandhos Band. Semua peserta rapat larut dalam hiburan ini dan berjoget bersama. Setelah itu RPA dilanjutkan lagi dengan debat calon ketua dan wakil ketua.

Karena malam sudah semakin larut, debat dipercepat dan langsung dilanjutkan dengan pencoblosan calon. Sebab hanya ada satu calon, jadilah Sopandi-Mahdi melawan blanko kosong. Dalam penghitungan suara, pasangan Sopandi-Mahdi memenangkan suara dengan perolehan 88 suara dari total 103 orang pemilih. Sedangkan pemilih blanko kosong ada 10 orang, tidak sah 4 suara dan satu orang abstain. (zizou)

 

Tentang KSWMESIR.org

Adalah situs web yang dikelola oleh mahasiswa Al-Azhar asal Jawa Tengah dan Jogjakarta. Opininya berfokus pada isu sosial-keagamaan. Sekarang, menyajikan pula rubrik FEATURE.

Lihat Juga

Besok Kamis Dua Mahasiswa Al-Azhar Asal Banyumas Sidang Tesis

Berdasarkan edaran Universitas al-Azhar, besok Kamis (26/4) akan diadakan sidang tesis dua mahasiswa pascasarjana asal …